48 Siswa Siswi Mengikuti Pembinaan Saka Wira Kartika

143 views

Sumedang, medianasional.id – Bertempat di Koramil 1003/Tanjungkerta, 48 orang putra Putri terbaik dari Siswa siswi yang ada di kecamatan Tanjungkerta dan Tanjungmedar untuk mengikuti pembinaan Saka wira kartika yang dilaksanakan di desa Sukatani Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Sabtu (08/11/2020).

Pelda Asep Ato mengatakan, Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, serta berjiwa ksatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI. Materi yang diberikan yaitu montenereeng dan ketangkasan(out bond).

Pelda Asep berharap semoga kedepan adik-adik ini menjadi calon pemimpin dari generasi muda yang berjiwa Pancasila, rela berkorban, patriotis dan memiliki mental yang disiplin untuk menghadapi tuntutan jaman.

Sandi mewakili siswa yang mengikuti pembinaan Saka Wira Kartika mengucapkan banyak terima kasih, “atas ilmu yang di dapatkan, terutama tentang kepramukaan dan mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan pengalaman serta meningkatkan kedisiplinan buat kami semua,” ucapnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Sumedang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.