Kapolsek Pusakanagara Bareng Danramil 05/11 Berikan Pelatihan Kepada Anggota Linmas

Subang140 Dilihat

Subang, Medianasional.id – Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr R Jusdijachlan, S.H, MM CHRA bersama Danramil 0511, Kapten Arm M Saprudin K, serta Kasi Trantib Pusakajaya berikan latihan terhadap Linmas Desa Rangdu Kecamatan Pusakajaya, Senin (27/02/2023).

Pelatihan dan pengarahan tersebut dalam rangka penguatan disiplin serta kemampuan Linmas sebagai mitra Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan Desa masing masing.

ADVERTISEMENT

Kapolsek mengatakan, kegiatan PBB ini salah satunya untuk memupuk rasa persatuan, persaudaraan dan  kebersamaan, dalam menjaga keamanan Desa, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus memberikan contoh terhadap masyarakat lainnya dalam penanaman Disiplin dan Bela Negara
” Tujuan diadakanya pelatihan PBB yang kita laksanakan sekarang ini,” kata Kompol Dr R Jusdijachlan, S.H.

Hal sama di sampaikan juga Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M Saprudin, kedisiplinan merupakan modal poko dalam melaksanakan  tugas ataupun kegiatan baik itu pekerjaan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan. “Tanpa kedisiplinan apapun pekerjaanya hasilnya akan kurang maksimal,” ujar Danramil.

Sementara itu anggota Linmas yang mendapat pelatihan terlihat semangat dalam melaksanakan pelatihan tersebut. Antusias Linmas dalam melaksanakan pelatihan tersebut membuat bangga Kapolsek dan Danramil, walaupun rata rata anggota Linmas ini sudah berumur tidak muda lagi namun semangat mereka patut di banggakan.

Kepala Desa Rangdu Kecamatan Pusakajaya mengucapkan terimakasih sekali kepada Kapolsek Pusakanagara serta Danramil 0511/Pusakanagar yang telah memberikan pelatihan kepada anggota Linmas Desa Rangdu.

“Pelatihan PBB ini sangat penting sekali untuk memingkatkan kedisiplinan anggota linmas, dan pelatihan PBB ini juga merupakan salah satu kegiatan menjelang lomba PBB dalam rangka hari Jadi Kabupaten Subang dan Satpoldam Kabupaten Subang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.