MTQ Tingkat Kecamatan Kemang Kembali Digelar

Bogor225 Dilihat

Bogor,Medianasional.id – Acara MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) tingkat Kecamatan Kemang kembali diadakan bertempat di aula Kecamatan Kemang. Rabu (31/8) yang diikuti peserta dari 8 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Acara ini dibagi menjadi 2 kategori lomba, yakni Tilawah remaja dan Dewasa, Tahfidz 1 Juz tilawah dan syahril qur’an. Kategori kedua Lomba tilawah anak-anak dan tartil/murotal tempat Masjid At-Tauhid di belakang kecamatan Kemang.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kemang Budi Riva kepada awak media mengatakan kegiatan ini diawali dengan pawai ta’aruf berjalan kaki dari pasar Kemang sampai dengan kantor Kecamatan Kemang yang berjarak 1,5 km dan di ikuti sekitar 350 peserta.

“Kegiatan ini dilaksanakan 1 hari dengan tema “Melalui MTQ Kita Wujudkan Generasi yang Cerdas dan Berkeadaban”, jelasnya.

Lebih lanjut Budi berharap dengan diadakannya acara ini akan tumbuh kafilah-kafilah baru yang akan mewakili Kecamatan Kemang untuk mengikuti perlombaan MTQ tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah acara ini bisa dilaksanakan lagi setelah dua tahun vacum karena Covid-19,” pungkasnya. (Galih Irawan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.