Dandim Magelang : Hindari Pelanggaran Dalam Melaksanakan Dinas

Kebumen200 Dilihat

Magelang, medianasional.id — Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr., (Han) memimpin korp raport kenaikan pangkat prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0705/Magelang, Kamis (1/4).

1 April 2021 ini sebanyak 27 orang bintara dan 2 orang PNS jajaran Kodim 0705/Magelang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dalam sambutannya, Dandim Magelang mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi setiap prajurit. Kenaikan pangkat tidak serta merta bisa diraih oleh prajurit, namun perlu berbagai hal yang harus dipenuhi, diantaranya PDLT dan memenuhi kriteria nilai kesamaptaannya.

Dengan pangkat lebih tinggi maka akan semakin berat dan besar tanggung jawabnya. Kenaikan pangkat jadi moment untuk meningkatkan semangat dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas.

“Saya berharap dengan naiknya pangkat diikuti oleh kinerja yang yang lebih baik,” kata Dandim.

Selain itu, Letkol Arm Rohmadi juga berpesan kepada seluruh personel Kodim 0705/Magelang untuk menghindari pelanggaran, karena kalau seorang prajurit melakukan pelanggaran dan masuk proses hukum maka prajurit dan keluarganya yang akan merasakan kerugian. Hak – hak prajurit akan dikurangi sesuai ketentuan.

“Hindari pelanggaran, agar kita bisa melaksanakan tugaa dengan nyaman,” lanjut Letkol Rohmadi.

Sementara itu Sersan Mayor Sugeng merasa senang dan bahagia atas kenaikan pangkat yang diterima hari ini. Sebagai prajurit ia bertekad akan melaksanakan tugas dengan baik.

“Alhamdulilah, mulai hari ini kami diberikan kepercayaan untuk menyandang pangkat lebih tinggi dari kemarin,” ujar Sugeng.

Acara korp raport kenaikan pangkat digelar di Halaman Belakang Makodim 0705/Magelang. Hadir dalam acara tersebut Kasdim Magelang, para Perwira staf dan seluruh anggota yang naik pangkat dan perwakilan anggota Kodim 0705/Magelang.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.