1195 CPNS Banyumas Dilantik Menjadi PNS

Banyumas534 Dilihat

Banyumas, medianasional.id – Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik dan mengambil sumpah jabatan 1195 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun angkatan 2021 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Jum’at (1/3/24) di Sasana Krida Gor Satria Purwokerto.

Pj Hanung dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa bangganya dan mengingatkan kembali mengenai core values ASN BerAKHLAK yang nantinya menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja bagi ASN tingkat pusat maupun daerah.

“Dengan adanya satu core values yang berlaku secara umum, maka turut memperkuat peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” tuturnya.

Ia menuturkan sebagai seorang PNS pada dasarnya memiliki 2 pengertian yakni sebagai sebuah profesi dimana PNS harus memiliki profesionalisme yang tinggi dan sebagai sebuah pengabdian yang menandakan harus mementingkan kepentingan umum bangsa dan negara dibandingkan pribadi, kelompok maupun golongan.

Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik dan mengambil sumpah jabatan 1195 CPNS.

“Ini artinya semua yang ada di sini tidak boleh menjalankan pekerjaan dengan asal-asalan. Harus mengabdikan diri pada negara dan tentunya memberikan pelayanan yang baik bagi masyatakat Banyumas,” tegasnya.

Ditemui seusai pelantikan Dinda Rahmasari yang menjabat pada bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banyumas menuturkan rasa harunya pasca dilantik setelah menunggu selama 2 tahun lamanya semenjak mendapatkan SK CPNS.

“Senang dan bangga. Karena ini yang ditunggu-tunggu,” ujarnya.

Sesuai yang telah dipesankan Pj Bupati Banyumas pada sambutan, ia juga setuju bahwasannya seorang PNS memang harus memegang core values yang tidak hanya dimengerti maknanya tetapi juga harus dijalankan dengan sikap dan tindakan.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.