Wartawan di Mukomuko Jalani Vaksin Covid Tahap Pertama

101 views

Mukomuko, Medianasional.id – Sekitar 12 orang Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Mukomuko, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di aula gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Rabu (7/4) pagi kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan, lantaran Dinkes sudah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat dan memperbolehkan Wartawan diberikan vaksin sinovac secara gratis. Sebab Wartawan selama
menjalankan tugas jurnalis di lapangan, memiliki resiko tinggi terpapar Covid karena berkontak langsung dengan masyarakat.

Awalnya, Dinkes membuka peluang penyuntikan vaksin untuk seluruh Wartawan supaya dapat terhindar dari penularan Covid. Namun sangat disayangkan, banyak Wartawan tidak datang ke lokasi penyuntikan.

“Banyak kawan-kawan Wartawan tidak datang. Yang sudah diberikan vaksin hingga siang ini (kemarin, red), baru ada sekitar 12 orang. Mudah-mudahan saja dengan penyuntikan vaksin, kawan-kawan jurnalis bisa selalu terlindungi dari ancaman penularan Covid-19,” harap Kepala Dinkes Kabupaten Mukomuko, Desriani, SH didampingi Sekretaris, Bustam Bustomo, S.KM ketika dikonfirmasi kemarin.

Selain itu, dengan adanya penyuntikan vaksin terhadap Wartawan, diharapkan dapat memberikan sebuah keyakinan kepada masyarakat lain untuk tidak takut. Dijelaskan Desriani, petugas akan melalukan serangkaian pemeriksaan kesehatan termasuk mempertanyakan riwayat penyakit yang pernah diderita sebelum di suntik vaksin. Jika yang
bersangkutan dinyatakan tidak bisa diberikan vaksin lantaran riwayat penyakit, maka petugas pun tidak akan memberikan vaksin itu. Begitu juga sebaliknya.

“Saya berharap, masyarakat jangan gampang menerima informasi yang tidak jelas kebenaranya soal vaksin sinovac. Masyarakat jangan takut, karena vaksin ini tidak berbahaya. Saya berkeinginan, masyarakat bisa ikut serta untuk mensukseskan program vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19,” harap Desriani.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Budi Hartono, SP sangat mengapresiasi upaya Dinkes Mukomuko yang memfasilitasi pemberian vaksin untuk Wartawan di Kabupaten Mukomuko pada tahap pertama.

“Alhamdulillah, pelaksanaanya sudah selesai meski banyak Wartawan yang tidak datang. Setelah kami disuntik vaksin, tidak ada keluhan yang kami rasakan. Mudah-mudahan saja, semua baik-baik hingga tiba saatnya penyuntikan vaksin tahap kedua yang Insya Allah pada bulan awal Mei 2021 mendatang,” demikian. (Wanti)

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.