Warga Jalan Landak Baru Digegerkan Penemuan Yang Diduga Orok Bayi

205 views

Makassar, medianasional.id — Warga Jalan Landak Baru (Inspeksi Kanal Bagian Selatan 2 RT.4 RW.1) Kelurahan Bonto Lebang Kecamatan Mamajang Kota Makassar kembali di hebohkan dengan Penemuan dugaan adanya Orok Bayi yang tersimpan di setengah tumpukan pasir depan salah satu rumah warga. (Selasa, 18/8/2020) pagi.

Pihak Kepolisian yakni Polsek Mamajang Polrestabes Makassar menerima informasi dari warga setempat, langsung bergerak cepat menuju lokasi dan mengamankan TKP.

“Saya menerima informasi via Telephone dari pihak warga bahwa ada orok bayi di salah satu depan rumah warga, maka saya segera ke lokasi dan mengamankan situasi termasuk memasang pembatas di TKP”, ucap Bripka Sugianto Bhabinkamtibmas Kelurahan Bonto Lebang Polsek Mamajang.

Menurut keterangan saksi K (18 thn), awalnya sekitar pukul 09.00 wita pagi, dirinya melihat seorang Laki-laki yang tak di kenal sedang menggali depan rumah salah satu saksi lainnya. Kemudian K memanggil kakaknya MP untuk melihat apa yang digali orang tersebut, dimana sudah tertimbun pasir. Karena penasaran MP menggali galian tersebut dan menemukan yang diduga orok bayi serta menyampaikan kepada beberapa warga setempat.

“Saya tidak tahu pasti apa itu Pak, yang jelas seperti ari-ari atau orok bayi”, tutur K saat di wawancarai oleh awak media.

Sementara menurut pemilik rumah atau ruko mengatakan bahwa juga melihat ada orang yang tak dikenal sedang menggali di depan rumahnya, namun tak berani untuk menegur dengan alasan kiranya orang tidak waras atau orang yang biasa memancing di sekitar Kanal seperti mencari cacing di tanah.

“Untuk saat ini kita masih melakukan investigasi berupa penyelidikan di TKP, Pihak Kedokteran Kepolisian Polda Sulsel Rumkit Bhayangkara telah melaksanakan olah TKP sekaligus mengambil yang diduga orok bayi tersebut untuk di Visum Auotopsi memastikan benar tidaknya orok bayi atau ari-ari (Campugi) tersebut. Setidaknya masyarakat jangan dulu mengambil kesimpulan terlalu jauh sebelum mendapat keterangan resmi dari Kepolisian khususnya dari Pihak Rumkit Bhayangkara.

Proses penyelidikan dan mengambil keterangan dari beberapa saksi di lokasi masih berlangsung. Insya Allah secepatnya kami sampaikan terutama para awak media. Jangan menyebar fitnah lah,” ucap senyum ekspentasi AKP IVAN WAHYUDI,.SH,.SIK Kapolsek Mamajang.

“Sabar, Alhamdulillah sudah ada yang kami amankan terkait peristiwa tersebut. Kita menunggu proses selanjutnya. Yang jelas masih didugalah. Jika itu Ari-ari bayi setidaknya bagi yang membuang, menanam atau menyimpan di halaman depan rumahnya orang lain harus lebih bijak, kan masih ada tempat yang lain. Sementara untuk jika membuang orok bayi harus mempertanggungjawabkan secara hukum. (Iwan)

DomaiNesia

Makassar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.