Tempat Pengobatan Alternatif Tidak Luput Dari Pengawasan Babinsa

108 views

Cilacap, medianasional.id – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap melalui para Babinsanya, terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari woro woro, pemantauan di wilayah perbatasan, operasi masker hingga mendatangi warganya yang akan atau sedang melaksanakan kegiatan hajatan agar pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan.

Tak terkecuali tempat pengobatan alternatif juga menjadi sasaran Babinsa dan Dinas Kesehatan untuk di kunjungi apakah tempat tersebut mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pemerintah yang standar protokol kesehatan. Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Karangpucung. Bersama Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, meninjau dan pengawasan Protokoler Kesehatan di Klinik Alternatif “Patah Tulang” Mang Icuk yang berlokasi di Desa Karangpucung, Selasa (11/8/2020).

Kedatangan mereka selain mengecek pemberlakukan Protokoler Kesehatan di tempat tersebut juga mengecek alat dan prasarana yang digunakan dalam melakukan pengobatan alternatifnya. Selain itu, para petugas juga mengecek Surat Perijinan.

” Ini salah satu kegiatan yang dilakukan TNI Jajaran Kodim Cilacap bersama instansi terkait lainnya dalam rangka membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona. Berbagai tempat sudah kita lakukan pengecekan dan pengawasan apakah mereka mematuhi aturan protokol kesehatan atau tidak, termasuk kegiatan saat ini yaitu menyasar pada pengobatan alternatif yang berada di Desa Karangpucung ini,” terang Serda Harih Suwargi saat memberikan keterangannya kepada Koresponden Pendim Cilacap.

” Semoga, upaya yang kita lakukan ini, membuka kesadaran masyarakat akan tatanan kehidupan baru atau yang sering kita sebut New Normal, agar penyebaran Vovid-19 ini bisa kita hentikan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Harih Suwargi dan Koptu Eliasar M., Ibu Ngimbar dari pihak Kecamatan Karangpucung, Aiptu Umar dari Polsek Karangpucung dan Tim Pendamping dari Dinas Kesehatan Kabupaten, Mila Karmila.

Reporter : Endar

Editor : Tio

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.