Sekolah Diminta Terapkan Prokes Selama Ujian

237 views

Jasni bahari S.Pd Kancabdin Dikbud Prov. Bengkulu di Mukomuko

Mukomuko, Medianasional.id– Kepala Kantor Cabang Dinas (Kancabdin) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu di Kabupaten Mukomuko, Jasni Bahari, S.Pd mengingatkan kepada seluruh sekolah tingkat menengah atas
supaya dapat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama pelaksanaan
ujian berlangsung. Diakui Jasni, penerapan prokes terhadap siswa dan guru di sekolah, bagian dari upaya pecegahan penulan Covid-19.

“Jadi semua siswa yang akan masuk ke sekolah mengikuti ujian, harus pakai masker, mencuci tangan dulu, dan menjaga jarak duduk dari siswa satu dengan siswa lainya. Ini harus dilakukan seluruh sekolah yang melaksanakan ujian saat ini,” pesan Jasni Bahari.

Dari hasil monitoring selama pelaksanaan ujian sekolah, pihaknya masih menemukan sejumlah siswa belum mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, saat akan masuk ke ruang kelas tidak menggunakan masker. Bagi siswa yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberikan teguran. Namun setelah ditegur, yang bersangkutan langsung diberikan masker
oleh sekolah. Jasni menginginkan, jangan sampai satu atau dua orang tidak menggunakan masker, puluhan siswa lainnya ikut-ikutan tidak menggunakan masker saat akan masuk sekolah.

“Itu sebabnya, mereka yang tidak pakai masker diberikan teguran, setelah itu sekolah memberikan masker. Memang selama ini, sekolah juga sudah mempersiapkan sarana dan prasarana pencegahan penyebaran Covid. Misalnya, masker, handsanitizer, sabun, dan juga tempat penampungan air untuk cuci tangan,” katanya.

Namun secara keseluruhan, Jasni mengaku bangga terhadap sekolah dalam naungan dinas pendidikan dan kebudayaan provisni Bengkulu yang sudah disiplin dalam menerapkan prokes. Penerapan prokes, tidak hanya dilakukan pada saat ujian saat ini saja. Tetapi, kata dia, pada saat
proses belajar mengajar sebelumnya, hal itu juga sudah diterapkan dengan baik.

“Selama masih terjadi pandemi, saya minta prokes diutamakan. Saya tidak ingin ada suswa atau guru terpapar Covid akibat
mengabaikan prokes. Mudah-mudahan saja, pelaksanaan ujian yang sedang berjalan saat ini berjalan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,” harap Jasni. (Wanti)

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.