Satu orang Warga Ampek Angkek Kabupaten Agam Terpapar Covid-19

422 views

Agam, Medianasional.id — Kabupaten Agam kembali dapat musibah ada penambahan 1 pasien positif terinfeksi covid-19, Kamis,(13/8/2020) malam ini. 1 warga positif terkonfirmasi virus corona adalah laki-laki berinsial YF (21), anak YN (53) kluster baru yang tengah ditracing tim puskesmas Biaro, Ampek Angkek, Rabu kemarin.

YF dinyatakan positif terinfeksi covid-19, setelah menjalani swab test Kamis pagi, bersama 15 warga lainnya. Dari 15 total warga yang menjalani tes swab pagi, 3 orang diantaranya sudah keluar hasil tes labornya, 1 dinyatakan positif (YF) dan 2 lainnya negatif.

Penambahan 1 warga Ampek Angkek yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 itu dibenarkan Camat Ampek Angkek Yogi Astarian dan Kepala Puskesmas Biaro dr. Anisya Syofyana.

Dijelaskan, khusus untuk YF tim puskesmas Biaro sudah langsung merujuk ke RSAM Bukittinggi, setelah hasil labor tes swab yang dijalani Kamis pagi diterima, sementara 12 warga yang sudah menjalani tes swab Kamis pagi hasilnya belum keluar, “mudah-mudahan hasil labornya negatif semua,” sebut dr. Anisya Syofyana.

Sementara, Camat Yogi Astarian menyebutkan pihaknya sudah mengumumkan pada masyarakat, terutama warga yang sebelumnya sempat mendapatkan pelayanan medis dari YN, yang membuka praktek pelayanan kesehatan di kediamannya.

“Kita sudah telusuri hal itu, dan secara bertahap bersama petugas puskesmas Biaro dilakukan tracking dan tes swab,” jelas camat Ampek Angkek itu.

Dengan penambahan 1 warga terpapar covid-19 Kamis malam ini, jumlah warga Agam yang terpapar virus corona bertambah menjadi 48 orang, 26 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 22 lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi, termasuk YN yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Reporter : (Bj.Rahmat.)

Editor : Aulia Trisia

DomaiNesia

Agam

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.