Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Kodim 0703/Cilacap Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Rehab RTLH

158 views

Cilacap, medianasional.id – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun 2020, Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) berupa bedah rumah untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaannya. Kegiatan karbak yang dipimpin Baminter Sertu Rispilihanto melaksanakan rehab rumah milik Marsiti (74 thn) warga RT 04/06 Jln. Salam Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (5/8/2020).

Dalam pelaksanaannya, pembongkaran rumah disaksikan langsung oleh pihak desa yang diwakili Sekdes Rinny Nusantari dan Ketua RT 04/06 Darno, Babinsa Gumilir Koramil 18/Cilacap Utara Sertu Suhartono dan Serda Sugito.

Menurut Baminter Sertu Rispilihanto, sasaran bedah rumah untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaan dengan kriteria rumah tidak layak huni seperti dinding menggunakan papan/bambu, sanitasi kurang memadahi dan atap bocor.

” Ada 2 rumah tidak layak huni yang kita rehab di antaranya rumah milik Bapak Jasman yang berlokasi di Jln Lombok Kelurahan Gunungsimping yang perehabannya sudah selesai kita lakukan dan rumah Mbah Warsiti yang sedang kita garap pada hari ini,” terangnya.

Kegiatan rehab rumah sebelumnya telah di koordinasi dengan pemiliki rumah, Ketua RT, RW dan Kelurahan dengan harapan masyarakat ikut berpartisipasi dan ikut bergotong-royong sehingga dalam pelaksanaannya bisa selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. Sinergitas tiga pilar yang terbina telah ditunjukan dalam beberapa kegiatan karya bakti seperti halnya rehab rumah milik Jasman.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan karya bakti dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang Ke 75. Semoga melalui kegiatan ini akan semakin memperkuat Kemanunggalan TNI dan rakyat yang ada diwilayah binaan teritorialnya,” pungkas Baminter Sertu Rispilihanto.

Reporter : Endar

Editor : Tio

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.