Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Pengurus Masjid Al-Ikhlas Salo Timur Bersama Warga Gelar Gotong Royong

197 views

Kampar, medianasional.id – Jelang menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M yang tinggal hitungan beberapa hari lagi, Pengurus Masjid Al- Ikhlas Salo Timur bersama masyarakat lingkungan RT 02 RW 02 Dusun Merbau, Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau gelar kegiatan gotong royong. Minggu, (11/04/21).

 

Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Salo Timur, Drs. Muhammad Yunus, M.Pd, saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan, adapun kegiatan yang berlangsung saat ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. “Maka sesuai dengan hasil rapat pengurus dua minggu lalu, itu perlu diadakan gotong royong bersama.

 

“Ini adalah kesuksesan nanti untuk melaksanakan amaliyah selama bulan suci ramadhan, sehingga nanti jamaah merasa puas dan nyaman serta konsentrasi untuk ibadah. Karena baik di dalam Masjid, maupun diluar Masjid sudah keadaan rapi dan bersih,” terang Muhammad Yunus.

 

Selanjutnya disampaikan Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Salo Timur, kegiatan gotong royong ini bukan saja dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Tetapi kadang kala melihat situasi, kalau Masjid ini situasi dalam keadaan kotor, itu selalu diadakan gotong royong. Minimal sekali 3 bulan, tapi yang namanya menghadapi bulan suci ramadhan merupakan suatu rutinitas yang perlu kita laksanakan.

 

Sementara itu, selain kegiatan gotong royong ini. Ada juga rencana diadakan acara santunan anak yatim, karena kita perkirakan ada sekitar 18 orang anak yatim. Kita mengharapkan supaya hendaknya kita sebagai jamaah merasa gembira menghadapi bulan suci ramadhan, sementara anak yatim kita dalam keadaan barangkali tidak menguntungkan. maka merasa perlu diadakan penyantunan anak yatim, setelah nanti acara gotong royong dan makan bersama,” imbuh Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Salo Timur.

 

Harapan kita kedepannya adalah, bagaimana untuk meningkatkan jamaah kita hendaknya dari hari ke hari ataupun tahun ke tahun ada kesadaran jamaah untuk meningkatkan pelaksanaan Shalat Fardhu. Kemudian masyarakat itu juga peduli terhadap anak yatim, dan juga jamaah peduli terhadap kebersihan, keindahan, serta kenyamanan daripada jamaah itu sendiri.

 

“Mudah – mudahan kedepan Masjid kita ini semakin hari semakin semarak jamaah di dalamnya, dan juga masyarakat hendaknya merasa antusias. bagaimana Masjid nya selalu bersih, dan juga suatu saat nanti kita mengharapkan. Karena nampaknya Masjid kita dalam keadaan sederhana, mudah – mudahan tahun yang akan datang ada kesadaran kita untuk mendapatkan pula Masjid yang baru,” ungkap Muhammad Yunus.

 

Lebih lanjut himbaun kita tak lain adalah, kita berharap kepada jamaah. Pertama pelakasanan Shalat Tarawih, hendaknya jamaah disiplin. Waktunya sudah masuk, jamaah masih ada yang diluar. Kita harapkan tahun ini, kita tingkatkan. Hendaknya jamaah hadir sebelum Adzan di kumandangkan.

 

Kemudian disamping itu kita berharap, hendaknya jamaah ikut bertadarus disamping pemuda pemudi kita. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, mulai awal Ramadhan ini. Mari kita bersama – sama untuk mengisi Masjid, mensiarkan syariat Islam.

 

Karena ini merupakan kesempatan yang sangat berharga sekali, sebab tahun depan kita belum tau. Apakah umur kita sampai kesana, maka untuk itu mari kita ramaikan Masjid dan kita laksanakan kegiatan – kegiatan lain. Sehingga ramadhan tahun ini betul – betul kita isi dengan fuul ibadah,” ujar Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Salo Timur.

 

Reporter : Robinson Tambunan.

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.