Ratusan Massa Ukhuwah Militan Wonosobo Gelar Aksi Bela Islam dan Kehormatan Nabi Muhammad

288 views

Wonosobo, medianasional.id – Ratusan masa aksi yang tergabung dalam Ukhuwah Militan Wonosobo gelar ‘Aksi Bela Islam’ dan ‘Bela Kehormatan Nabi Muhammad’ di taman plaza jalan ahmad yani kabupaten Wonosobo. Pantauan┬ámedia nasional, Jumat (6/11/2020), massa aksi sudah berkumpulnya di kawasan taman plaza sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka kemudian memulai aksi sekitar pukul 13.30 WIB.

“Aksi ini digelar untuk menyuarakan keprihatinan kita atas sikap pimpinan Prancis Emmanuel Macron,” kata Koordinator Lapangan Ukhuwah Militan Wonosobo Muntako membuka aksinya.
Saat aksi berlangsung, massa aksi menginjak-nginjak poster dan membakar poster Presiden Prancis Emmanuel Macron. Poster itu disimpan di atas jalan raya, lalu diinjak-injak dan di bakar sebagai bentuk kecaman umat Islam.
Umat Islam di seluruh dunia mencintai perdamaian, tapi umat Islam tidak akan diam kalau dicaci dan dimaki, apalagi menghina Rasullullah, menghina Rasullullah sama juga menghina Islam,” ungkapnya.

Muntako menyebut, aksi ini digelar sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad. “Ini bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah, meski kita harus berpanas-panasan, Allahuakbar,” ujar Muntako diirimgi teriakan Allahuakbar masa aksi.
Sementara itu kami dan massa aksi mengajak seluruh umat islam untuk memboikot produk dari prancis, memboikot produk prancis merupakan bentuk kecaman kepada presiden prancis emmanuel macron.

“Ini adalah simbol, simbol bahwa apa yang dia sampaikan sangat tidak layak dan mereka menghina nabi kita dan dia pun bukan siapa-siapa. Kita menginjak dan membakar, sebagai simbol menghinakan dia dan juga melecehkan,” pungkasnya.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.