Proyek Rabat Beton Program Jasmas di Desa Tawangrejeni Masih Dalam Pemeliharaan

78 views

Proyek rabat beton yang berada di Dusun Lowokwaru, Rt 01/10 Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Malang, medianasional.id – Rabat beton yang berada di Dusun Lowokwaru, Rt 01/10 jalan tani Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang kini sudah dapat dinikmati oleh warga masyarakat desa Tawangrejeni dan warga masyarakat sekitar lainnya.

Pasalnya, jalan tani yang dulunya sangat sulit dilewati, kini sudah dapat dilewati dengan aman dan nyaman, Sabtu (17/04/2021).

Beberapa warga mengatakan, bahwa pembangunan rabat beton tersebut memang sangat membantu akses warga untuk beraktifitas sehari-hari.

Namun bangunan rabat beton yang masih seumur jagung tersebut, saat ini sudah mengalami keretakan dan pecah.

Menanggapi hal tersebut, M. Sholeh selaku jajaran pengurus LSM YUSTITIA Indonesia mengatakan pihaknya belum bisa menemui secara langsung Kepala Desa Tawangrejeni.

“Saya belum bisa menemui Kades Tawangrejeni untuk menyampaikan perihal rusaknya rabat beton yang menuju jalan tani tadi, nanti kita coba kordinasi lebih lanjut terkait dengan proyek tersebut,” ujarnya.

“Dan itu anggaran dari mana akan kita coba cari kejelasannya. Serta mencari tahu kenapa proyek baru berusia kurang lebih satu tahun sudah terkesan rusak parah”, imbuhnya.

Terpisah, Riyanto selaku Kepala Desa Tawangrejeni saat ditemui oleh tim media menyampaikan bahwa proyek rabat beton tersebut merupakan program Jasmas (Jaringan Aspirasi Masyrakat) dari Propinsi.

“Itu proyek program Jasmas dan masih dalam tahap pemeliharaan mas, nanti akan saya sampaikan ke panitianya supaya yang retak-retak segera dibenahi,” ucapnya.

Lanjut kepala desa, pecahnya rabat beton dikarenakan faktor alam dan adanya gempa bumi yang beberapa hari mengguncang wilayah Malang.

“Penyebabnya juga karena faktor alam mas, apalagi kemaren ada gempa yang cukup besar, akhirnya rabat beton ini juga ikut terdampak,” pungkas Kepala Desa.

Reporter : nrt

Editor : sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.