Penyaluran Bansos Tahap Ke 2 dari Bupati di Desa Citereup dipantau Langsung Plt Camat Citereup

105 views

Citereup Bogor, Medianasional.id — Untuk memastikan proses bantuan berjala lancar di masyarakat Desa Citereup Kecamatan Citereup Kab. Bogor yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19, Plt Camat Citereup Imam Mahmudi turun langsung memantu proses bantuan sosial dari Bupati Bogor di dampingi Pjs Desa Citereup Ardi Ardianto yang disalurkan di Desa Citereup berjalan lancar dan kondusif (Senin, 10/8/2020).

Saat dijumpai awak Media Nasional di ruang kerjanya, Plt Camat Citereup menjamin adanya pendistrubusian Bansos Bupati yang turun di Desa Citereup tepat sasaran.

“Saya memastikan Bantuan yang disalurkan di masyarakat berjalan lancar dan tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara itu Pjs Desa Citereup menyampaiakan data penerima penyaluran Bansos dari Bupati Bogor Tahap Kedua yang turun di kantor Desa Citereup saat dijumpai di ruang kerjanya bersama sekretaris desa bersama staf desa menyampaikan sebanyak 810 Karung Beras atau 405 PKM yang turun ke Desa Citereup yang disalurkan ke warga masyarakat Desa Citereup dengan rincian 1 karung beras berisi 15 kg.

“Data Bansos dari Bupati tahap ke dua sebayak 810 Karung beras atau 405 PKM yang disalurkan di Desa Citereup melalui kantor RW masing-masing untuk menghindari kerumunan dengan mengacu pada protokoler kesehatan Covid-19,” ucap pjs desa Citereup sekaligus staf Kecamatan Citereup

“Dimana jumlah penerima manfaatnya adalah 405 KPM, tiap KPM menerima 2 karung beras / 30 kg beras.” Tambahnya.

Pihak Pemerintah Desa Citereup mengklaim bahwa semua bantuan yang masuk ke Desa Citereup semua warganya sudah mendapatkan bantuan baik dari pemerintah Pusat, Propinsi maupun Kabupaten yang berasal dari Banpres, Dana Desa, PKH, DinJamsos, Kemensos, BPNT, Bupati dan Gubernur, sehingga tidak ada warga yang mengeluh tidak mendapatkan bansos.

“Kami sudah menyalurkan bantuan-bantuan baik dari Pemerintah pusat, Propinsi, maupun Daerah sebagaimana data yang kami ajukan sebanyak 4097 KK, Alhamdulillah semua berjalan aman dan kondusif tidak ada lagi yang mengeluh karena tidak mendapatkan bantuan,”
tuturnya.

Pjs Desa Citeteup Ardi Ardianto menyampaikan terima kasi kepada semua Rt/Rw, Pkk, Linmas, Karang taruna, dan semua masyarakat yang ikut menjaga dan mengawasi jalannya proses bansos yang disalurkan ke Desa Citereup, berkat kekompakan ketua Rw dan RT serta sosialisasi yang cukup baik kepada warganya Setiap pembagian bansos selalu kondusif.

“Pemerintah Desa Citereup mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga dengan adanya bantuan-bantuan yang masuk baik dari Banpres, Banprop atau Bupati, karena dengan bantuan tersebut warga merasa terbantu, “ ungkap Pjs Kades Citereup Bpk. Ardi Ardinto.

“Aplikasi sapa warga juga sangat membatu yang tadinya ada warga belum dapat, oleh keaktifan Rw dalam mengontrol warganya yang belum dapat bansos dapat di ajukan langsung melalui program sapa warga, alhamdulillah sangat terbantu sekali warga tidak ada yang terlewatkan bantuan. ” Tutupnya.

Reporter :  (Nimbrod Rungga/AJWI)

Editor     : Aulia Trisia

DomaiNesia

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.