Pengguna Jalan Berhenti Untuk Menghormati Peristiwa Detik-detik Proklamasi

165 views

Banyumas, Medinasional.id — Warga Kabupaten Banyumas menghentikan aktivitas mereka sejenak tepat pada detik-detik proklamasi HUT ke-75 RI, pukul 10.17 -10.20 WIB. Sebagian dari mereka mengambil sikap sempurna dan hormat saat sirine berbunyi dilanjutkan pemutaran pembacaan teks proklamasi. Suasana ini terpantau melalui beberapa titik ATCS di Kota Purwokerto.

Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas membunyikan sirine melalui Area Traffic Control System (ATCS). Lampu pada dan pemberi Alat Isyarat Lalu Lintas (APILL) juga serentak dinyalakan pada warna merah.

“Ini dilakukan sebagai penghormatan kepada negara kita dengan mengheningkan cipta saat detik-detik proklamasi,” kata Kepala Dishub Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie.

Saat itu juga, masyarakat yang sedang berkendara dan beraktivitas di jalan raya dan sekitarnya berhenti sebagai bentuk penghormatan saat detik-detik Proklamasi. Dengan dipandu Petugas dari Polresta dan Dishub, di lokasi lampu lalu lintas untuk memberi contoh dan memantau pada masyarakat.

Agus menyebutkan, di Kabupaten Banyumas ada 59 simpang ber-APILL, 14 diantaranya sudah berupa APILL Terkoordinasi / ATCS.

Editor : Putri

Kontributor : Parsito

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.