Pemerintah Desa Sukomulyo Gelar Maulid Nabi 1442 Hijriyah

153 views

KH. Romli Gufron saat memberikan tausiyah.

Malang, medianasional.id – Bertempat di depan Madrasah Dusun Gumul Desa Sukomulyo telah digelar Maulid Akbar memperingati Maulid Nabi SAW 1442 Hijriyah pada Minggu (01/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi yang sekaligus peresmian kantor Madrasah Diniah Darussalamah tersebut diawali dengan sholawat serta dilanjutkan dengan ceramah dari KH. Romli Gufron.

Dalam ceramahnya, KH. Romli Gufron menyampaikan agar kita sebagai umat bisa meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi ini juga sekaligus dengan peresmian kantor Madrasah Diniah Darussalamah.

“Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir sehingga tidak ada nabi setelahnya. Rosululloh adalah suri tauladan yang baik untuk umat manusia dan semoga kita nanti mendapatkan syafaat di hari akhir,” ujarnya.

Hal tersebut mengingat makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat diteladani dan di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Safiul Anwar selaku Kepala Desa Sukomulyo dalam sambutannya juga menyanpaikan, “Kami berharap umat Islam semakin meneladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, dan Indonesia diberi keselamatan dan kemudahan, khususnya di masa pandemi COVID-19 ini. Dan semoga wabah segera berakhir,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat Desa Sukomulyo, BPD, Rt, Rw, dan seluruh elemen masyarakat.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

DomaiNesia

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.