Pemdes Madiredo Peringati Hari Santri Yang ke-5

162 views

Peringatan hari santri oleh Pemerintah Desa Madiredo yang dihadiri oleh Kepala Desa Madiredo, perangkat Desa, BPD, LPMD, serta Relawan Satgas Covid Desa Madiredo.

Malang, medianasional.id – Sejak disahkan secara nasional dan negara pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Joko Widodo di Masjid Istiqlal, taggal 22 Oktober diperingati sebagai hari Santri Nasional.

Penetapan Hari Santri Nasional bertujuan untuk memberikan teladan semangat jihad kepada para santri tentang Keindonesiaan yang selalu digelorakan para ulama, Jum’at (23/10/2020).

Mengingat hal tersebut, Pemerintah Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang juga turut serta memperingati hari Santri Nasional pada Kamis (22/10) di Kantor Desa Madiredo, dan dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, LPMD, serta Relawan Satgas Covid Desa Madiredo.

Dalam sambutannya Mahfud selaku Kepala Desa Madiredo menyampaikan, “Saya atas nama pribadi dan pemerintah desa mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional, semoga para santri dapat selalu menebar manfaat dan mendorong Islam yang Rahmatan Lil’alamin,” ujarnya.

“Santri bukan saja yang mondok, tapi siapa saja yang berakhlaq dan berkepribadian seperti santri dia juga berarti santri,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kepala Desa juga menyampaikan agar para santri belajar yang rajin agar bisa menjadi mandiri yang kuat, santri yang sukses, santri yang bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk bangsa indonesia.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Santri Nasional, santri berjaya, bahwa perjuangan membela Tanah Air merupakan kewajiban bagi setiap Muslim” tutup Kepala Desa.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

DomaiNesia

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.