Pembangunan Tahap Pertama Desa Tirta Mulya Mulai Dilaksanakan

133 views

Mukomuko, Medianasional.id – Sehubungan dengan telah dikucurkannya Dana Desa (DD) tahap I ditahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Tirta Mulya, Kecamatan Air Manjuto, melaksanakan titik nol pembangunan. Terdapat 2 titik pembangunan yang diprioritaskan pemdes pada DD tahap 1. Yakni, pembangunan tembok penahan tanah (TPT).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Air Manjuto, Sardi, SH, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Tirta Mulya, Pujianto, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) serta Masyarakat Desa dan perangkat Desa Tirta Mulya.

Pj Kades Tirta Mulya menyampaikan, Pemdes telah melaksanakan kegiatan titik nol realisasi Dana Desa 40% Tahap satu tahun 2021. Hal tersebut dilaksanakan setelah usai musyawarah bersama masyarakat, BPD, dan pemerintahan Desa sebagai bentuk ketransparanan terhadap masyarakat. Maka pemerintahan desa minta izin untuk melaksanakan pekerjaan.

“Perlu kami sampaikan bahwa anggaran DD tahap pertama ini yaitu 40%, dari anggaran tersebut, kita di desa Tirta Mulya ini laksanakan pembangunan 2 titik tembok penahan tebing, yakni satu titik pembangunan Tpt sepanjang 500 meter yang terletak di rt 02 dan satu titik pembangunan Tpt sepanjang 70 meter yang terletak di rt 08,” terang Pj Kades Tirta Mulya.

Selain itu, ditempat yang sama disampaikan oleh Camat Air Manjuto Sardi, SH, terkait berjalannya kegiatan tersebut, “Saya harap kepada TPKD untuk menuruti peraturan dan RAB agar tercapai nya pembangunan yang layak,dan sesuai harapan masyarakat semua, agar tidak ada timbul permasalahan di kemudian hari maka dari itu kita harus tetap komunikasi dan koordinasi antar satu sama lain terkait pembangunan di desa kita ini,” ujarnya

Ia juga meminta kepada pihak pemerintah desa, BPD, dan jajaran lainnya di Desa Tirta Mulya agar tetap melaksanakan sosialisasi terkait penyebaran covid-19.

“Kepada pemerintahan Desa Tirta Mulya beserta jajaran agar tetap mensoaialisasikan terkait menyebarnya covid-19, mari sama-sama kita cegah penyebaran covid-19 dengan mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan,” tutupnya. (want)

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.