Bupati Gorontalo Lantik Kades Terpilih Pada 6 Mei 2021, Lainya Ditunda

121 views

Gorontalo, Medianasional.id – Pelantikan Kepala Desa Terpilih akan di lantik pada tanggal 6 Mei Tahun 2021″, ungkap Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo usai Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopinda), Selasa (04/05/21).

Nelson Pomalingo mengatakan, pelaksanaan pelatikan sesuai prosedur yang ada dan pemberian SK (Surat Keputusan) sesuai yang telah terpilih.

“Jika ada beberpa desa yang mengalami masalah atau dipersoalkan pihaknya akan menunda pelantikan Kepala Desa di desa tersebut”, tegas Nelson.

Persoalannya dengan prosedur yang benar harus melalui prosedur hukum melalui Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN). Harus terdaftar, kalau tidak terdaftar maka tidak jelas sejauh ini ada 2 desa yang dipersoalkan yakni Desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat dan Desa Moahudu Kecamatan Tabongo,” ungkap Nelson.

Nantinya pelantikan Kades akan dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay Kabupaten Gorontalo pada 6 Mei, dengan melakukan penegakan protokol kesehatan.

” Yang di izinkan masuk dalam pelantikan Kepala desa beserta istri dan akan dilakukan di Swab Antigen dan tidak menghadirkan pendukung para Kepala Desa terpilih di saat pelantikan”, pungkasnya.

Sumber Kominfo Kab. Goronatalo
Reporter : Rh

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.