Pelda Anis Dampingi BIAS Siswa SD

118 views

Kebumen, medianasional.id – Babinsa Koramil 08/Alian Pelda Anis Fuadi melakukan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bersama para petugas dari Puskesmas di Madrasah Iftidaiyah (MI) Husnul Hidayah Desa Karangtanjung dan di SD Negeri Karangtanjung, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Sabtu (15/08/2020).

Kegiatan yang melibatkan 9 orang anak di MI dan SD Negeri 29 orang anak itu berlangsung tertib, lancar dan aman.

Suasana di ruang kelas riuh ketika petugas medis berseragam itu terlihat memasuki area sekolah. Respon para siswa sekolah pun aneka rupa, ada yang biasa saja ada yang terdiam, bahkan ada yang menangis histeris.

Para petugas yang didampingi Babinsa Pelda Anis itu merupakan petugas yang akan memberikan imunisasi kepada para siswa utamanya anak kelas 1 dan kelas 2. Jenis imunisasi yang diberikan berupa imunisasi campak dan Difteri Tetanus (DT) melalui program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Dalam kegiatannya, Pelda Anis (sapaan akrabnya/red) mengatakan,” kami dampingi kegiatan ini karena anak anak perlu pengawasan agar mereka berani untuk imunisasi, selain itu kita berikan semangat pada mereka agar tidak perlu takut akan diimunisasi,” kata Anis.

Lanjut Anis, “program ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit Campak, Difteri dan Tetanus karena itu saya minta kepada guru dan orang tua untuk memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat,” terang Anis.

Imunisasi DT diberikan bagi murid kelas 1 SD, sementara imunisasi Campak diberikan bagi anak kelas 2 SD, sementara perugas yang diterjunkan adalah seorang dokter, perawat, bidan, tenaga media lainnya dan Babinsa Koramil 08/Alian.

Reporter : Tio

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.