Momen Hari Pahlawan Dandim 0704 Banjarnegara Launching Tribun Jenderal Soedirman

130 views

Banjarnegara, medianasional.id – Momentum hari pahlawan 10 November untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T,.M.Han meresmikan Tribun Jenderal Soedirman dihadiri Perwira staf, Ny. Meliana Sujeidi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara bersama Komunitas Sepeda Ontel Kaliwinasuh di Makodim. Selasa (10/11/2020).

Dijelaskan Dandim “sebelum saya masuk tentara beliau ini adalah panutan saya, sosok Jenderal Soedirman figur yang luar biasa, perjuangan beliau pada saat merebut kemerdekaan mempertahankan kemerdekaan sehingga saya niatkan launching Tribun jenderal soedirman peluncuran nama ini bertepatan pada hari pahlawan,” jelasnya.

“Hari Pahlawan merupakan momen yang sangat luar biasa bukan hanya kita mengenang pahlawan Jenderal Soedirman tetapi mengenang pahlawan pahlawan lainnya. Kita belajar sejarah dari Sekolah Dasar, ada pahlawan kemerdekaan ada pahlawan revolusi dan masih banyak lainnya, kalau kita ambil hikmahnya, bahwa pahlawan itu adalah kalian kalian Tentara Nasional Indonesia adalah pahlawan,” imbuhnya.

Kami kesatria Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membela kejujuran kebenaran dan keadilan, itulah jiwa jiwa seorang pahlawan, hal itu kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

DomaiNesia

Banjarnegara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.