Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Wonorejo Adakan Istighosah

172 views

Syamsul Hadi (memakai rompi) selaku Kepala Desa bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Malang, medianasional.id – Tak terasa bulan suci Ramadhan Tahun 2021 sudah tinggal hitungan hari lagi, oleh karena itu Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mengadakan istighosah guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Saat dihubungi melalui via whatsapp, Kepala Desa menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar di Balai Desa Wonorejo tersebut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran pemerintah desa, BPD, LPMD, dan tiga pilar.

Kepala Desa juga mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan untuk seluruh umat muslim.

“Kepada seluruh umat muslim dan masyarakat Desa Wonorejo, saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Desa mengucapkan selamat manyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Semoga kita selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT” ujar Syamsul Hadi selaku Kepala Desa, Senin (05/04/2021).

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. Semua umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk memperbanyak amal kebaikan seperti halnya membaca al quraan, berdzikir dan melaksanakan salat sunnah tarawih,” lanjutnya.

“Berpuasa tidak hanya tentang menahan rasa lapar saja, namun kita juga harus berusaha menahan hawa nafsu agar tidak melakukan hal-hal yang akan membatalkan puasa,” imbuh kepala desa.

Bulan Ramadhan kali ini tentunya berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya sebelum pandemi. Karena itu Kepala Desa menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat, karena kita masih dalam kondisi pandemi mari tetap ikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah agar kita semua terhindar dari penyebaran pandemi covid-19,” pungkasnya.

Kepala Desa juga mengajak semua lapisan masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, sembari berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.