Masa Jabatan Bupati KH Yazid Mahfudz Berakhir, Banyak Prestasi yang Ditorehkan Untuk Kebumen

83 views

Kebumen, medianasional.id – Masa jabatan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berakhir dengan ditandai serah terima memori jabatan Bupati Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (17/02/2021). Yazid menjabat Bupati Kebumen sejak 2019 hingga 2021. Sebelumnya, Yazid menjabat Wakil Bupati Kebumen dari 2016 hingga 2018. Selama kepemimpinannya, banyak prestasi yang ditorehkan untuk Kebumen.

Hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen hasil Pilkada 2020, Kebumen dipimpim Pelaksana Harian (Plh) Bupati yang dijabat Sekda Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Yazid untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemkab Kebumen, instansi vertikal baik sipil dan militer, jajaran legislatif, serta masyarakat atas dukungan, partisipasi dan kontribusi positif terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kebumen, baik saat menjabat Bupati maupun Wakil Bupati Kebumen.

Yazid juga mengucapkan selamat kepada pasangan H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih SST MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Terpilih dalam Pilkada 2020. Harapannya, pasangan Arif-Rista dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta meneruskan capaian pembangunan yang telah diraih selama kepemimpinannya.

“Kita bersyukur telah banyak capaian dan prestasi yang berhasil diraih dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semua ini atas kerja keras dan sinergitas bersama,” ujar Yazid.

Prestasi yang diraih, seperti menjadi salah satu Kabupaten Sangat Inovatif dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Di tahun yang sama, Kemendagri juga memberi penghargaan atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dengan status kinerja ‘Sangat Tinggi’.

Pemerintah Kabupaten Kebumen juga berhasil mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019. Opini WTP juga diraih Kebumen di tahun 2017 dan 2018. Prestasi itu menunjukkan, Kabupaten Kebumen telah mengelola keuangan daerah dengan baik.

Selain itu, penghargaan dari Kementerian PANRB dengan masuknya inovasi Kampung Garam Kebumen dalam Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020. Inovasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kebumen dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan, juga mendapat penghargaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam ajang TPAKD Award 2019 dan 2020 untuk kategori kabupaten/kota dengan implementasi terbaik dalam program pembiayaan mikro berbiaya rendah bagi UKM.

Sementara itu Plh Bupati Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, menegaskan akan melanjutkan program-program yang sudah ada, serta memastikan program yang telah disusun memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ujung juga mengajak jajaran Pemkab Kebumen meningkatkan kinerja untuk memenuhi target RPJMD. “Saya mengajak seluruh anggota DPRD, anggota Forkopimda, kepala OPD, camat, lurah dan kepala desa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk mewujudkannya melalui kerja sama yang baik sesuai kapasitas dan kewenangan yang dimiliki masing masing,” tegasnya.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.