Manfaatkan Wifi Gratis, Murid SD Negeri 1 Karangreja, Datangi Koramil 07/Maos Untuk Belajar

85 views

Cilacap, medianasional.id – Bentuk kepedulian Koramil 07/Maos terhadap dunia pendidikan di tengah Pandemi Covid, di wujudkan dengan cara memfasilitasi wifi gratis untuk siswa-siswi yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet, ataupun hal lainnya. Fasilitas tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh pelajar yang ada di wilayahnya.

Salah satunya Siswa siswi SD Negeri 1 Karangreja. Di dampingi guru pembimbing, mereka mendatangi Koramil 07/Maos untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan, Rabu(16/9/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan belajar daring, juga mendapat pendampingan dari Anggota TNI Koramil 07/Maos. Belajar bersama ini dilaksanakan di Aula Koramil agar siswa-siswi terlindung dari sinar matahari sehingga lebih fokus dalam belajar. Untuk membatasi jumlah siswa agar tidak bergerombol, kegiatan belajar daring dibagi menjadi 2 waktu yaitu pagi dan siang hari. Siswa-siswi yang terlibat dalam belajar bersama untuk pagi berjumlah 12 dan untuk siang berjumlah 9 orang anak.

Diawal kegiatan, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto mengatakan bahwa fasilitas wifi ini sengaja disediakan untuk membantu para siswa dalam kegiatan belajar di tengah kesulitan ekonomi maupun kesulitan sinyal dan kuota internet sehingga para siswa tetap bisa melakukan kegiatan belajar atau mengerjakan tugas sekolah yang dibebankannya.

“Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di Koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas- tugas yang diberikan sekolah, kita anggota Koramil juga akan terus memberikan pendampingan kepada para siswa,” ungkap Danramil di awal kegiatannya.

Menurut Danramil kegiatan belajar bersama dengan didampingi tenaga pendidik dan para Babinsanya, memberikan aktifitas yang positif kepada anak-anak sehingga mereka tidak lupa dengan pelajaran di sekolah di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, belajar untuk dipagi hari anak diantaranya diikuti oleh Restu, Tiara, Ralin, Dea, Naila ,Putri, Nur Aisyah, Olivia, Premi, Jika, Kesia dan Alfa. Untuk yang belajar di waktu siang diikuti oleh Elga, Notel, Biar, Habib, Even, Olif, Sesa dan Arleta. Sedangkan guru pendidik atau pendamping dari SD Negeri 1 Karangreja yaitu Tri Silvi, S.Pd. Dari Koramil sebagai pendamping yaitu Sertu Kajari dan Kopda Wartono.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.