Lurah Baru Nanggawer Diharapkan Membawa Kemajuan Bagi Masyarakat

158 views

Foto : Dari kiri ke kanan, Haji Moch Amin (Lurah Nanggewer Mekar), Tengah : Dwi Asih Rachmawati,SH.,MA (Sekcam Babakan Madang/Eks Lurah Nanggewer), Kanan : Eva Fauziah, M.Si (Lurah Nanggewer).

Cibinong, medianasional.id – Pemerintah Kabupaten Bogor beberapa minggu lalu melakukan rotasi kepemimpinan di tingkat jajaran baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan. Seperti halnya Kelurahan Nanggewer yang sebelumnya dinahkodai Lurah Dwi Asih Rachmawati, SH., MA dimana posisinya sekarang didapuk menjadi Sekretaris Kecamatan Babakan Madang.

Sementara Posisi Kelurahan Nanggewer dinahkodai seorang wanita hebat yang sebelumnya dipercaya memegang jabatan di instansi Pemerintah Kabupaten Bogor seperti di BKPP, Kasi Pemerintahan Kecamatan Citereup, siapa dia lurah Nanggewer yang baru? Ya kelurahan Nanggewer saat ini sudah punya pemimpin kelurahan yaitu Eva Fauziah, M.Si yang dipercaya mengemban amanah dari Bupati Bogor memimpin Kelurahan Nanggewer.

Setelah dilantik pada tanggal 14 Agustus 2020, Lurah Nanggewer Eva Fauziah,M.Si, pada Selasa, 18 Agustus 2020 melaksanakan serah terima jabatan dari lurah sebelumnya Dwi Asih Rachmawati, SH.,MA yang telah memimpin Kelurahan Nanggewer beberapa tahun terakhir dimana sistem pelayanan publik sudah berjalan dengan baik, bersamaan proses serah terima jabatan juga merupakan hari pertama Eva Fauziah, M.Si bekerja sebagai Kepala Kelurahan Nanggewer.

Prosesi serah terima jabatan dilakukan di kantor kelurahan Nanggewer, dengan prosesi pemotongan nasi tumpeng dan kue oleh Lurah lama kepada Lurah baru. Dalam proses serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kecamatan Cibinong, Jajaran Staf Kelurahan Nanggewer, Ketua RT, Ketua RW, Ibu-ibu Posyandu, Karang Taruna dan masyarakat.

Dalam proses serah terima jabatan ini diwarnai rasa haru dan bangga saat pelepasan dan ucapan selamat kepada lurah lama dan baru serta para staf pemerintahan kelurahan Nanggewer dimana ada Dua ASN yang dipercaya Bupati menempati posisi baru seperti Haji Moch Amin menduduki Jabatan baru sebagai Lurah Nanggewer Mekar. Ini adalah salah satu bukti bahwa kelurahan Nanggewer tidak hanya tempat bergantinya pemimpin namun juga tempat melahirkannya pemimpin pemimpin baru.

Lurah baru Nanggewer, Eva Fauziah saat ditemui awak Media Nasional di ruang kerjanya (Selasa, 18/8/2020) menuturkan harapannya dan target-target kedepan saat Media Nasional dan Tim Dewan Pimpinan Asosiasi Jurnalis Warga Indonesia Kabupaten Bogor bincang-bincang di ruang kerjanya setelah acara serah terima jabatan. Ketika ditanya apa yang akan menjadi prioritas lurah ke depan, dengan tegas dan optimis seraya mengucapkan rasa terima kasih dipercaya memimpin wilayah Kelurahan Nanggewer menuturkan bahwa kedepan dirinya akan terus melanjutkan apa yang baik yang dijalankan lurah sebelumnya khususnya dalam mengawal bansos tahap berikutnya.

“Tentunya kita akan tetap melanjutkan program yang sudah berjalan baik, akan mengawal penyaluran bansos agar pelaksanaannya baik, yang sudah bagus dipertahankan yang masih kurang kita perbaiki ,” tegasnya

Lebih lanjut dirinya menuturkan akan turun ke masyarakat blusukan agar tahu masalah-masalah apa yang ada di lapangan.

“Ya saya akan turun blusukan ke masyarakat untuk melihat langsung permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan agar bisa mengambil keputusan-keputusan yang tepat sasaran demi kemajuan kelurahan Nanggewer,” ujar Eva yang bersuamikan Polisi ini.

“Masyarakat lebih maju lagi, kemudian muncul lagi inovasi-inovasi baru dan ide kreatif dari masyarakat,” tambahnya

Dewan Pimpinan Asosiasi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Kabupaten Bogor berharap agar lurah yang baru dapat membawa perubahan dan semangat baru demi kemajuan bagi masyarakat Nanggewer terlebih di tengah Pandemi Covid-19. Kehadiran sosok pemimpin di tengah masyarakt untuk melihat langsung keadaan di masyatakat sangat dinantikan. Menjadi pemimpin bagi semua masyarakat Nanggewer tanpa kecuali dan dijauhkan dari kepentingan kelompok tertentu ataupun kepentingan politik namun berkarya demi masyarakat Nanggewer.

Kami ucapkan, “Selamat bertugas Ibu Lurah Eva Fauziah” Semoga kepercayaan yang diberikan dapat mengayomi masyarakat Nanggewer secara keseluruhan. Amin,” ungkap Anggotan AJWI Bogor Raya. (Nimbrod Rungga/AJWI)

DomaiNesia

Bogor

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.