Kurangi Beban Masyarakat di Tengah Pandemi, Pemdes Wringinsongo Salurkan BLT DD Tahun 2021

62 views

Kepala Desa Wringinsongo saat menyalurkan BLT DD Tahun 2021 Tahap 2 kepada warga lansia di Desa Wringinsongo.

Malang, medianasional.id – Dalam rangka mengurangi beban warga masyarakat di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2021 Tahap 2 (dua).

Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan secara door to door kepada 20 penerima. Dimana masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), dan penerima BLT DD kali ini mendominasi lanjut usia dan orang yang tengah sakit.

Heri Firmansyah selaku Kepala Desa Wringinsongo saat ditemui oleh tim media menyampaikan,” BLT DD tahap 2 (dua) ini disalurkan kepada 20 penerima, dan karena penerima kebanyakan lansia dan orang yang sedang sakit, jadi kita antarkan langsung ke rumahnya (door to door). Masing- masing penerima mendapatkan bantuan sebesar 300 ribu,” ujarnya, Jum’at (09/04/2021).

“Semoga dengan bantuan yang telah diberikan pemerintah bisa bermanfaat bagi penerima,” lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, karena pandemi covid-19 masih belum berakhir.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu waspada, karena covid ini masih ada di tengah-tengah kita. Pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, hindari kerumunan, konsumsi makanan sehat dan jaga kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar. Semoga pandemi secepatnya berakhir,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu penerima BLT DD, Tupah (70) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan BLT DD di tengah pandemi covid -19.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah desa karena sudah memberikan bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat sekaligus membantu perekonomian saya,” ucapnya.

Senada dengan Tupah, warga lainnya penerima BLT DD juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah desa. Mereka juga berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir, supaya ekonomi masyarakat bisa pulih kembali seperti sedia kala.

Reporter : nrt

Editor : sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.