Koramil Sukohrajo Melakukan Pembinaan Linmas dalam Rangka Penguatan Kapasitas

65 views

Wonosobo, medianasional.id – Batuud Koramil 14 Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo Pelda Mulyono melaksanakan pembinaan Linmas Desa Plodongan dalam rangka penguatan dan peningkatan kemampuan anggota Linmas. (5/5)

Dalam kesempatan tersebut Pelda Mulyono menyampaikan bahwa sebagai anggota Linmas harus selalu mengikuti perkembangan situasi. Dalam mengikuti tersebut banyak cara seperti melihat berita di TV, membaca koran dan yang paling mudah adalah dengan membuka HP. Dari sana banyak informasi dan ilmu yang bisa diperolehnya. Dengan informasi tersebut maka akan menambah pengetahuan sehingga bila berhadapan dengan masyarakat.

Situasi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, untuk itu Pelda Mulyono mengingatkan agar para anggota Linmas agar memahami situasi tersebut untuk bersama – sama mengingatkan masyarakat agar selalu mentaati prokes kesehatan seperti menggunakan masker bila keluar rumah secara disiplin dan benar, mencuci tangan pada air yang mengalir dengan sabun, menjaga jarak bila berkumpul dengan banyak orang, menghidari kerumunan serta mengurangi molibiltas diluar rumah.

Batuud mengingatkan, “sebentar lagi lebaran, pada saat lebaran ini banyak orang mudik, banyak kegiatan keagamaan untuk itu karena masih dalam suasana pandemi covid-19 maka bagi orang yang mudik agar dipantau, sudah membawa keterangan kesehatan atau belum. Sehingga tidak menimbulkan klaster baru,” ucapnya.

Kades Plodongan Yuliono menyampaikan kepada anggota Linmas agar apa yang telah disampaikan Koramil untuk dipedomani. Sebab saat ini masyarakat mulai jenuh bila mendengar kata corona. Untuk itu mari bersama dengan instansi lain untuk selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

 

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.