Koramil Bersama Polsek dan Masyarakat Bersihkan Tanah Longsor

60 views

Wonosobo, medianasional.id – Koramil 13/Leksono Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Lettu Inf Salman Turut melaksanakan karya bakti bersama dengan Polsek dan masyarakat membersihkan material tanah longsor di Dusun Wonokasihan Desa Sojokerto yang menutup jalan desa. Jalan tersebut menghubungkan Desa Timbang dengan Desa Sojokerto, (12/1).

Kades Sojokerto melaporkan tebing setinggi 12 meter panjang 10,5 meter longsor menutup jalan antar desa. Jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan antar desa. Dengan kerugian 1 unit sepeda motor tertimbun. Longsor disebabkan dalam beberapa hari ini hujan turun dengan instensitas cukup tinggi sehingga tidak mampu menahan air. Mendapat laporan dari Kades Danramil mengajak Polsek untuk bersama sama melaksanakan karya bakti pembersihan tanah longsor yang menutup akses jalan desa. Ajakan tersebut direspon oleh Polsek. Sehingga kegiatan karya bakti cepat selesai mengingat saat ini siang sudah turun hujan lagi.

Tidak lupa Danramil menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI – Polri dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian TNI dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor yang menutup jalan.

Tidak lupa Lettu Inf Salman Turut mengingatkan saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing – masing agar apabila terjadi bencana korban bisa diminimalisir.

 

Reporter : Andika

Editor : Tyo

 

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.