Koramil bersama Masyarakat, Melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan Longsor

159 views

Banjarnegara, Medianasional.id – Akibat hujan beberapa hari terakhir, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa titik di Wilayah Kecamatan Karangkobar. Anggota Koramil 04/Karangkobar bersama Para anggota Relawan dari Rapi, Destana serta Masyarakat lainya bahu membahu melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran, Senin (30/11/2020).

Anggota Koramil terjun langsung ke areal lokasi longsor. Terbagi menjadi tiga kelompok, kelompok satu di titik Gintung Desa Binangun, kelompok dua dan tiga, di Desa Jlegong yaitu titik pemukiman warga serta di titik Jalan kabupaten antara Jlegong – Karanggondang.

Kegiatan kerja bakti ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga semakin semangat dalam bekerja bakti membersihkan longsoran.

Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenal menjelaskan, “terjadi adanya longsor di wilayahnya, yaitu Gintung Desa Binangun, serta dua titik di Desa Jlegong, namun tidak menimbulkan kerugian jiwa. Bersama Instansi terkait berkoordinasi, serta mengajak Masyarakat membantu melaksanakan pembersihan material longsoran,” tegasnya.

Reporter : Asep Setiawan

Editor : Drajat

DomaiNesia

Banjarnegara

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.