Koramil 20/Buayan Maksimalkan Satlinmas Pilbup 2020

136 views

Kebumen, medianasional.id – Seperti Kita ketahui bersama, bahwa dalam dunia demokrasi saat ini sampai tahap persiapan berorasi setiap pasangan Balon(Bakal Calon) seperti yang sedang di laksanakan di persiapan Pilbup Kab. Kebumen Periode 2020 – 2025 yang akan di laksanakan Pada 09 Desember 2020.

Situasi yang kondusif tentunya menjadi prioritas yang utama di harapkan oleh semua pihak. Hal itu tidak lepas dari peran pengaman Seperti TNI POLRI sebagai komponen utama, dan komponen cadangan serta unsur Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) atau lebih di kenal di kalangan Masyarakat dengan sebutan Hansip(Pertahanan Sipil).

Untuk memaksimalkan peran Satlinmas dalam Pengamanan Pilbup mendatang, Pelda Budi Purnomo Babinsa Koramil 20/Buayan Kodim 0709/Kebumen Melaksanakan kepelatihan Satlinmas dengan sedikit penyegaran PBB dan materi teknis simulasi Pengamanan TPS dengan tema, “Menciptakan Keamanan dan kenyamanan di lingkungan Masyarakat Pada Pilbup Kab. Kebumen”, yang di laksanakan Pada kamis 22/10/2020 di Desa Karangsari Kec. Buayan Kab. Kebumen.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Pembina Linmas Desa Karangsari yang juga Kades karangsari Ngudiyono. Dalam Penyampaiannya Ngudiyono menyampaikan apresiasi yang Besar berkat Babinsa, Satlinmas dapat berperan sebagaimana mestinya, bahkan dapat melebihi tugas dan Tanggungjawab jati diri sebagai Satlinmas.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

 

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.