Khitanan Massal Media Nasional Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Di Kab Pekalongan Sukses

109 views

Pekalongan-medianasional.id.
Khitanan atau Sunat massal yang telah di gelar pada hari Selasa 06/04/2021, oleh Rudi Supriyanto Kepala Devisi Media Nasional Jawa Tengah dan Puji Leksono Muda Jawa Tengah ,Khitanan ini diselenggarakan sebagai bentuk silahturahmi antara Media Nasional dengan masyarakat sekitarnya. Khitanan atau sunat massal di gelar tepatnya mau menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, tepatnya hari Selasa 06 April 2021 Siang di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah ,kegiatan ini baru pertama kalinya Media Nasional mengadakan khitanan atau sunat massal tahun 2021 oleh Kepala Devisi (kadiv) Jawa Tengah Media Nasional Rudi Supriyanto.

“Alhamdulilah doa dari rekan-rekan medinas dan kades yang telah ikut berpartisipasi mendukung adannya Khitanan massal tersebut. Akhirnya dari medianasional bisa mengKhitankan sunat massal sebanyak 13 peserta dilaksanakan di rumah Zahri Ds Wiradesa Dk Ketandan serta Ds Kampil Kec Wiradesa Kab Pekalongan, yang sebelumnya menyediakan kuota sebanyak 40 peserta untuk Khitanan massal tapi yang daftar hanya 13 peserta itupun dari Kab Pekalongan serta Kab Batang. Semoga di tahun depan bisa mengkhitankan sunat massal anak lebih banyak lagi. Khitanan ini kebanyakan anak usia SD kelas 4 dan kelas 6. Khitanan ini dibantu oleh Mantri H.Tarmolah selaku ketua paguyuban Wonotunggal menggunakan metode sunat laser.

“Salah satu peserta terlihat tersenyum bahagia ketika keluar dari ruang sunat dan langsung menerima sebuah bingkisan dari panitia berupa Sarung, Peci, baju koko, peralatan sekolah lengkap. uang dan sembako berupa beras , mi instan ,gula pasir. Ketua panitia Rudi Supriyanto dan Sekretaris Puji Leksono ,kegiatan ini dilaksanakan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, kurang dari satu minggu sebelum puasa, pada hari Senin 05 April 2021 dan hari Selasa 06 April 2021.

“Anggaran Untuk acara ini sekitar 20 jt berasal dari partisipasinya Ketua paguyuban kades Kab Batang dan kades Kampil Kab Pekalongan dan Kades Dk Benda Bumijawa Kab Tegal. Udin staf wisata jembatan kaca Guci .alhamdulilah sunat massal berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan 5 M.
Atas dukungan dari semua rekan – rekan serta saudara-saudara An,Rudi Supriyanto berikut Puji Leksono mengucapkan banyak beribu terima kasih yang tk terhingga.

“Khususnya dari ketua paguyuban Kades kab Batang H.Rozikin ,Wahyudi ,Zaenal, H.Bahir spd,, Didik Sutarji ,Agus Arjito , Najib, Jayuli S .AG, H.Sutarno ,Lis , Sri Indasah, Slamet Sutrisno.SH Ds Kampil Wiradesa, Kaper Jateng Taryono , Camat Haryono.Drs , H.Kaman, CV Blustar, Hotel Anjani Pgl , Hotel Larasati Pgl. Muh Mareta kabiro kota pekalongan, Buang , Soborin , terima kasih atas doa dan partisipasinya telah membantu dan medukung adanya Sunat Massal di Kabupaten Pekalongan akhirnya bisa terlaksana tidak ada halahangan apapun.

“Sunat Massal yang telah di laksanakan pada 06 April 2021 keduakalinya di Wilayah Kab Pekalongan oleh H.Tarmolah Ketua Paguyuban Wonotunggal Batang yang langsung datang kesetiap rumah – rumah peserta sunat massal. Guna mengantisipasi dan mencegah adanya Covid-19.setiap peserta sunat massal akan langsung mendapatkan berupa bingkisan beras 5 kg,mi instan 4 biji,,gula pasir 1 kg, Peci, Baju Koko, Sarung, Peralatan buku tulis ,uang dan sebagainya.
Dan langsung di terima pada saat selesaiĀ  sunatanĀ  tersebut , 06 April 2021 hari Selasa.

Reporter . Rudi S.

Di Kab Pekalongan Sukses Khitanan Massal Media Nasional Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.