Kelebihan Aplikasi Pinjaman Online Dibanding Dengan Bank

472 views

Jakarta, medianasional.id – Berkembangnya teknologi mengubah cara hidup sebagian besar masyarakat. Salah satunya untuk urusan pinjaman uang yang seringkali dibutuhkan mendesak. Sejak dulu, bank konvensional menjadi andalan sebagai penyedia layanan pinjaman uang. Seiring berjalannya waktu, masyarakat mulai memilih untuk menggunakan aplikasi pinjaman online yang lebih mudah.

Banyak layanan pinjaman online dengan tenggat waktu yang pendek. Jumlah pinjamannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa memberikan jaminan kepada perusahaan fintech pinjaman online. Jauh lebih baik dibandingkan Anda meminjam uang melalui bank konvensional.

Kelebihan Aplikasi Pinjaman Online Dibanding Dengan Bank

Berikut adalah beberapa perbedaan dan kelebihan pinjol atau pinjaman online:

Syarat yang Mudah
Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau yang biasa disebut dengan pinjaman online tidak membebankan persyaratan yang ribet untuk para konsumennya. Umumnya, syarat yang harus diberikan hanya berupa KTP serta foto diri saja. Pinjaman online akan sangat membantu dalam kondisi mendesak. Berbeda dengan pinjaman di bank, Anda perlu memberikan jaminan bisa berupa BPKB, atau surat berharga lainnya. Syarat tersebut tentu akan sulit terpenuhi oleh masyarakat dari kalangan menengah ke bawah atau anak muda.

Proses Pencairan Cepat
Kelebihan lainnya dari layanan ini berupa pinjaman online cepat cair, hanya butuh beberapa menit saja. Ketika pengajuan pinjaman Anda berhasil disetujui, Anda hanya perlu menunggu uang sampai ke rekening saja. Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan membantu ketika sangat dibutuhkan. Anda tidak perlu mengantri terlalu lama untuk mendapatkan uang segar. Jika Anda memaksa untuk meminjam uang di bank, bukan tidak mungkin butuh waktu seharian ketika bank sedang ramai.

Bisa Dilakukan Dari Manapun
Selama bisa mengakses aplikasi pinjaman online, Anda bisa mengajukan pinjaman dari manapun. Tidak perlu pergi ke kantor untuk mendaftarkan diri atau mengisi formulir. Anda hanya perlu membuka aplikasi yang disediakan kemudian mengikuti instruksi yang diberikan. Layaknya bermain media sosial, Anda hanya perlu melakukan beberapa kali sentuhan saja untuk mengajukan pinjaman. Dari mulai mengisi data pribadi hingga mengirim persyaratan bisa dilakukan melalui aplikasi. Namun Anda perlu memastikan bahwa lokasi Anda masuk ke area operasional dari pinjaman online yang dipilih.

Tanpa Syarat Minimum Gaji
Sebagian besar pinjaman online tidak membebankan syarat minimum gaji bagi konsumennya. Atas dasar ini, Anda akan semakin mudah untuk mendapatkan pinjaman uang. Jika Anda masih menganggur dan membutuhkan pinjaman, Kredit Tanpa Agunan (KTA) bisa menjadi pilihan. Tidak perlu khawatir dengan persyaratan minimum gaji yang biasanya harus dipenuhi ketika melakukan pinjaman.

Jika Anda membutuhkan dana cepat, pinjaman online cepat cair Tunaiku bisa dijadikan pilihan. Proses pencairannya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja setelah pengajuan diterima. Bermodalkan KTP, Anda bisa melakukan pinjaman hingga Rp. 20 juta.

Anda bisa langsung mengunduh aplikasi pinjaman online cepat cair melalui Google Play maupun App Store. Untuk urusan keamanan, Anda tidak perlu khawatir dengan Tunaiku. Layanan ini dibawah naungan Amar Bank yang sudah terdaftar di OJK sejak 2014. Dengan begitu, data Anda dipastikan akan aman tanpa disalahgunakan.

Untuk melakukan pinjaman uang, Anda hanya perlu mendaftar, kemudian menunggu pengajuan diterima, lalu tanda tangan kontrak dan uang pinjaman akan langsung dicairkan ke rekening Anda. Salah satu kelebihan dari Tunaiku ini, Anda bisa mengatur sendiri jumlah pinjaman mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 20 juta. Lama pinjamannya juga bisa disesuaikan, bisa 6 bulan, 10 bulan atau 20 bulan. **

Jakarta OJK Pinjaman Online Tunaiku

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.