Kegiatan Unik HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Polsek Mamajang Laksanakan Korvey di Area Kuburan

167 views

 

Makassar, Medianasional.id — Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75, seluruh jajaran Kepolisian Polrestabes Makassar termasuk Polsek Mamajang melaksanakan Bakti Sosial secara serentak.

Namun salah satu Polsek yang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti (korvey) kali ini nampak terlihat cukup unik dan langka, yakni membersihkan area perkampungan di sekitar makam pekuburan dadi Jl.Lanto Dg. Pasewang Kota Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang Kota Makassar. (Rabu, 19/8/2020) pagi.

Terlihat dari fakta kamera awak media bahwa beberapa Personil Polsek Mamajang di komandoi oleh Akp. Ivan Wahyudi,.SH,.SIK Kapolsek Mamajang melakukan kerja bakti di sekitar pekuburan Dadi kampung Tumpang Kelurahan Maricaya Selatan.

Dengan perkakas kebersihan, sela-sela makam pun ikut di bersihkan. Rumput tanaman liar dan Sampah Plastik jadi saksi bisu saat di bersihkan.

Usut demi usut ternyata di area tersebut adalah salah satu dalih untuk membantu warga setempat dengan adanya pendirian Rumah darurat Belajar Online yang didirikan oleh Warga bersama Bhabinkamtibmasnya yakni Aiptu Palaweri. Kapolsek Mamajangpun menyempatkan waktunya tuk sambang dialogis dengan warga bahkan tokoh pemuda setempat.

“Kita laksanakan serentak kegiatan Bakti Sosial bersama jajaran Polsek se- Polrestabes Makassar, untuk Polsek Mamajang kami pusatkan di wilayah Binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Maricaya Selatan. Kita membersihkan di lokasi, mengedukasi warga agar tetap jaga kebersihan termasuk di makam sekitar, termasuk dengan adanya belajar online tetap mengikuti protokol kesehatan.

Tambahnya, Selanjutnya setelah kerja bakti kami juga akan salurkan bantuan sembako tahap 1 berupa beras 5 Kilogram dan beberapa Mie Instant, Gula, Minyak, Teh, dan sembako lainnya. Adapun jumlahnya 100 Paket. Sisa stock pun masih ada, kami masih ingin mengemasnya secara adil dan bijak. Itu amanah…Insya Allah kita akan terus berbagi…saling peduli satu sama lain.” tutur kejujuran tanpa ria terucap penuh makna oleh Kapolsek Mamajang.

Reporter : (Iwan s)
Editor : Aulia Trisia

DomaiNesia

#makasar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.