Kapolda Gorontalo: “Menurunkan Angka Kriminal Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama”

228 views

Gorontalo, Medianasional.id – Polda Gorontalo di akhir tahun melasanakan Konferensi Pers dengan moto Profesional Mederen Terpercaya di ruangan Kantor Polda Gorontalo, Jumat 27 Desember 2019.

Dalam acara ini dihadiri oleh Kapolda, Wakapolda, pejabat utama hingga seluruh anggota kabid humas Polda Gorontalo serta insan Pers baik media online, maupun cetak.

Brigjen Pol Wahyu Widada mengatakan, angka kriminal di tahun 2019 menurun 17 persen dan untuk penyelesaian perkara naik 16 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018.

“Untuk menurunkan angka kriminal kita harus proaktif bertindak sebelum terjadinya kriminal, menghadirkan aparat kepolisian ditengah tengah masyarakat apakah dalam bentuk patroli serta bekerja sama dengan pihak lain seperti Satpan, Pol PP, masyarakatz” ungkap Wahyu Widada.

Lanjut Kapolda, “seperti pendampingan penggunaan dana desa, dalam pengunaan dana desa harus sesuai dengan aturan. Ketika ada potensi untuk penggunaan dana desa ke hal yang tidak sesuai maka fungsi kita sebagai pendamping untuk mencegahnya, namum ketika melakukan pelangaram hukum dalam pengunaannya maka kita tindak sesuai dengan proses hukum,” paparnya.

“Masalah peredaran miras yang masih banyak adalah masaalah kita bersama, untuk mencegahnya akan saya efektifkan pemgawasan miras agar tidak masuk ke wilayah Gorontalo”, jelasnya.

“Saya sudah ingatkan kepada semua jajaran Polda Gorontalo agar jangan coba coba membekingi peredaran narkoba dan miras dan apabila ditemukan oknum anggota Polda saya akan tindak sesuai aturan,” tegas Wahyu Widada.

Reporter : Rahim

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.