Jelang Romadhon, Bupati Kebumen Gencar Ingatkan Pentingnya Prokes

93 views

Kebumen, medianasional.id – Bupati Kebumen H, Arif Sugiyanto kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus covid 19. Terlebih menjelang datangnya  Suci Romadhon.

Hal itu Ia sampaikan saat menhadiri acara Haflah Khotmil Qur’an Wal Kutub di Pondok Pesantren Al Istiqomah Karangsari Kebumen, Sabtu 3 April 2021. Turut hadir Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kabag Kesra Wahib Tamam, Forkopimcam, pengasuh Pondok Pesantren Al Istiqomah Karangsari KH. Johan Amru, Ketua RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Acmhad Nawawi serta sejumlah tokoh Ulama dan masyarakat.

Bupati Arif mengatakan, saat ini angka kasus covid 19 di Kebumen cendrung mulai meningkat dan bahkan 3 orang dalam sehari dinyatakan meinggal dunia karna terkonfirmasi Covid. Padahal, sebelumnya angka kasus covid sempat mengalami penurunan yang cukup drastis.

Untuk itu, masyarakat diminta mewasdpadainya dan bersama sama menjaga protokol kesehatan agar jangan sampai kasus covid meningkat kembali. Terutama pada pelaksanaan ibadah di bulan suci romadhon nanti. Bupati berharap masyarakat dapat mematuhinya agar pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar.

‘’ Kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kebumen sempat turun dan kini mulai berpotensi meningkat mengkat lagi. Bahkan hari ini ada 3 orang yang meninggal dunia. Jadi protokol kesehatan harus dijaga betul dan jangan di sepelekan, ini penting,’’imbau Bupati.

Lebih jauh Bupati menegaskan bahwa virus corona benar benar ada, dan bisa menyerang siapa saja. Bahkan Bupati juga mengaku pernah mengalami sendiri terkena covid 19, dan rasanya sangat tidak enak. Tak hanya sesak nafas, tapi juga lemas dan juga harus menjalani isolasi. Belum lagi hilangnya rasa, seperti tidak bisa mencium bau makanan apalagi rasannya.

‘’ Jujur saya sudah pernah terkena covid, dan rasanya nggak enak. Nafas sesak, perut mual, dan tidak bisa merasakan bau apa pun bahkan makanan juga tidak ada rasanya. Jadi virus ini benar adanya jangan sampai di sepelekan. Sekali lagi, saya minta tolong jaga porotokol kesehatan,’’imbuh Bupati.

Imbaun tersebut juga tak lupa disampaikan saat Bupati mengahadiri acara Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Darul Uluum Lumbu di Halaman Pondok Pesantren Darul Ulum Lumbu Kutowinangun. Kemudian acara Khotmil Qur’an Wal Kutub Wa Afiyah Ibnu Malik Ke-14 dan Haul Ke-17 Simbah Romo KH. Ahmad Zaini Rifa’i dan Kasepuhan Pondok Pesantren Husnul Hidayah Karangtanjung Alian di Halaman Pondok Pesantren Husnul Hidayah Karangtanjung Alian.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan selamat dan menyambut baik kegiatan Haflah Khotmil Qur’an Wal Kutub yang selenggarakan di Pondok pondok pesantren tersebut. Menurutnya ini merupakan kegiatan yang positif karna berkaitan dengan pendidikan generasi muda yang berahklakul karimah dan mandiri.

‘’ Atas nama pemerintah Kabupaten Kebumen, tentunya kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat mendatangkan keberkahan dan mamfaat. Terutama bagi santriwan dan satriwati yang melaksanakan khotmil,’’ucapnya.

Disamping itu Bupati juga mengatakan pemerintah telah menyiakan sejumlah program untuk mendukung pembelejaran di pesantren. Salah satunya program SIBUSAH dan SIBASUH. Dimana Sibusah merupakan program untuk mewujudkan santri di Kebumen menjadi sehat dan berkah, sedangkan Basuh yaitu Program Bapak Asuh, dengan sasarannya adalah santri pondok pesantren yang kurang mampu.

Bupati berharap kedepan pondok pesantren bisa bersama sama mendukung program pemerintah untuk memujudkan Kebumen yang sejahtera mandiri berakhlak bersama rakyat.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.