Ini Pesan Danrem 071/Wijayakusuma Saat Pertama Kali Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

236 views

Cilacap, medianasional.id – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.IP didampingi Ketua Persit kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro Ny Dewi Lagan Safrudin dan Perwira Stafnya, kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap untuk memberikan pengarahan kepada anggota TNI, PNS dan Persit Kodim 0703/Cilacap, Jumat (14/8/2020).

Kedatangan Danrem dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim Jajarannya. Turut menyertai dalam kunjungan yaitu Kasi Log Korem 071/WK Letkol Inf Yamin, Kasi Ops Mayor Inf Yusuf Prasetyo, Pasi Ops Korem 71/WK Kapten Inf Abdul Halim Marzuki dan Kapenrem 071/WK Kapten Inf Susilo Prasetyo.

Saat tiba di Kodim Cilacap, gerimis yang turun tak mengurangi keseriusan Kodim 0703/Cilacap dalam menyambut orang nomer satu di Korem 071/WK tersebut. Dalam penyambutannya, Danrem beserta Ketua Persit Koorcab Rem 071 disambut Komandan Kodim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) dan diterima dengan jajar kehormatan oleh dinas jaga kesatrian. Setelah berbincang sejenak di ruang kerja Dandim, Danrem selanjutnya menerima paparan satuan yang disampaikan langsung Dandim 0703/Cilacap.

Dalam paparannya, atas nama Satuan, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Komandan Korem 071/WK karena beberapa kali rencana kunjungan Danrem bebarengan dengan kegiatan lain yang harus dihadiri Danrem. Dandim juga melaporkan mengenai kondisi satuan yang dipimpinnya mulai dari aspek geografi, demografi, aspek sosial termasuk obyek vital negara yang ada di wilayahnya. Hal yang paling menonjol yaitu keterlibatan Kodim Cilacap dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Setelah menerima paparan satuan, acara dilanjutkan pengarahan Danrem kepada perwakilan Prajurit, Persit dan PNS Kodim Cilacap. Dalam pengarahannya, perkenalan diri Danrem dan keluarganya mengawali sambutannya. Kedatangannya, selain melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim Jajarannya, sekaligus tatap muka untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0703/Cilacap,” ungkapnya.

Dikatakan Danrem, Tugas sebagai Aparat Kewilayahan itu sudah jelas yaitu membantu Pemda, membantu kesulitan rakyatnya, menciptakan situasi dan kondisi yang aman, mampu memberdayakan masyarakat dan potensi potensi yang ada di wilayahnya dan semua itu berada di pundak Babinsa sebagai ujung tombaknya satuan dibantu para Danramilnya.

“Ujung tombak harus runcing dan untuk runcing dan tajam harus di asah sehingga tatkala Komandan Kodim mau memakainya, Babinsa harus siap, harus peka terhadap lingkungan, harus tahu perkembangan situasi dan kondisi wilayahnya sehingga mampu mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu, jangan pernah mengeluh, selalu berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan ibadah, komsos kreatif dan tetap semangat,” pesannya.

Lakukan tugas sesuai job discription tugas fungsi tanggungjawab sebagai aparat kewilayahan. Buat satuan ini disegani, buat satuan ini bukan di hitung namun di perhitungkan dengan satuan lainnya. Tatkala satuan ini namanya disebutkan, orang atau satuan lain akan bergetar, ” ucapnya tegas.

Kepada prajurit, persit dan PNS kodim Cilacap, Danrem juga berpesan agar bijak dalam menggunakan Medsos, jangan mudah share kegiatan yang tidak penting atau malah hal yang sifatnya dilarang seperti ujaran kebencian ataupun hal yang dapat memancing masalah. Selanjutnya selalu jaga keharmonisan dalam keluarga, hindari pelanggaran sekecil apapun, rajin beribadah sesuai dengan agamanya dan dimasa pandemi Covid-19 ini untuk selalu ingatkan saudara dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Terkait berbagai upaya telah dilakukan Kodim Cilacap, banyak prestasi yang telah di raih para Babinsanya. Mulai Juara 1 Lomba TMMD Reguler, Juara 1 Lomba TUB dan PBB tingkat Provinsi Jateng dan pelatihan seni ukir yang dilatihkan Babinsa bagi Napi Lapas Kembang Kuning Nusa Kambangan. Dal as m kesrmpatan tersebut, Danrem diperkenankan memberikan penghargaan kepada perwakilan Babinsa yaitu Serka Yatiman dan Sertu Slamet.

Reporter : Endar

Editor : Tio

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.