Gunakan Dana Desa, Pemdes Wonorejo Bangun Infrastruktur Desa

283 views

TPK Desa Wonorejo (kiri) bersama Sekdes Wonorejo (tengah), dan Kepala Desa Wonorejo (kanan).

Malang, medianasional.id – Guna memperlancar akses transportasi masyarakat, Pemerintah Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, membangun jalan rabat cor dan paving sesuai dengan standart pembangunan dan anggaran yang sudah ditentukan, Jum’at (23/10/2020).

Pembangunan infrastruktur itu dianggarkan menggunakan anggaran dana desa tahun 2020.

Kepala Desa Wonorejo, Samsul Hadi saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, “Rabat cor dan paving tersebut sudah sesuai dengan standart, dan anggarannya dari Dana Desa. Mengenai prasasti itu di RAB nya yang berbeda mas,” pungkasnya.

“Proyek paving, rabat cor, dan drainase di Desa Wonorejo ini juga sudah disertifikasi oleh pendamping kecamatan dengan desa, dan sertifikasinya juga sudah keluar,” lanjutnya.

Sementara itu, Kesra Farhan Aziz selaku TPK Desa Wonorejo saat ditemui di tempat yang sama juga menyampaikan, “Kalau mengenai prasasti itu tidak sama dengan RAB(Rencana Anggaran Biaya), dan nanti akhir tahun akan dicairkan untuk dibelanjakan prasasti. Pembangunan sudah ada enam titik, dan per titiknya Rp 300 ribu, tapi nanti akan diajukan lagi satu titik. Semua anggaran berasal dari dana desa,” terangnya.

Sedangkan Sekdes Wonorejo, Halim menyampaikan bahwa sebenarnya di proyek tersebut sudah dipasang banner, namun terkadang ada yang rusak terkena hujan.

“Bannernya sudah di pasang mas, tapi kadang rusak kena hujan. Dan semua pembangunan sudah sesuai dengan aturan yang ditentukan,” ujarnya.

Kedepannya, demi kenyamanan bersama, pemerintah Desa Wonorejo akan segera memasang prasasti pembangunan.

Pemerintah Desa Wonorejo juga berharap bahwa pembangunan paving, drainase, dan rabat cor tersebut dapat benar-benar dirasakan dampak dan manfaatnya oleh warga masyarakat setempat. Dengan hasil yang bagus guna memuaskan keinginan masyarakat luas umumnya, karena tidak menutup kemungkinan jalan tersebut juga dipergunakan oleh warga desa lainnya.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

DomaiNesia

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.