Dituding Tidak Menyalurkan Bantuan, Presiden of OIC Youth Indonesia Ambil Jalur Hukum

211 views

Jakarta, Medianasional.id – Presiden of OIC youth Indonesia, Syafii Efendi memberikan keterangan Pers terkait Penyebaran masif foto- foto yang disertai keterangan fitnah tentang penerimaan dana bantuan dari Intelkam untuk Program covid-19, yang dilaksanakan di depan Kampus Akademi Parawisata Nusantara Jl. Tarumanegara No.83A Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan Banten, Pada (12/10/2020) Silam.

Ia mengatakan Penyerahan dana tersebut program dari Markas Besar Polri ( Mabes Polri ) kepada OIC youth Indonesia untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 berupa makanan dan masker. “Programnya sudah kami dilaksanakan dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Syafii Efendi kepada awak media, (29/12/2020).

Akibat beredar foto – foto tersebut Presiden of OIC youth Indonesia merasa miris dan prihatin terhadap sekelompok orang yang memfitnah. Hal ini berakibat kepada pencemaran nama baik pribadi dan organisasi yang ia pimpin. “Yang memfitnah saya terlalu keji, ini program untuk masker gratis dan makan gratis sudah disalurkan dengan baik,” imbuhnya.

Saat ini Syafii Efendi dan Pengacaranya sedang menyiapkan berkas somasi berupa kajian delik hukum yang akan dilaporkan kepada Aparat Penegak Hukum. “Berbagai fitnah yang di timbulkan juga berkaitan dengan pencemaran nama baik yang berkaitan dengan Undang-Undang ITE,” pada.

Berikut beberapa foto Kegiatannya yang diselenggarakan di Tangsel beberapa waktu lalu, yang dituangkan dalam Berita Acara Kegiatan Bakti Sosial OIC Youth Indonesia bekerjasama dengan Bagian Intelkam POLRI.

Pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 pukul 10.00 Wib s/d 15.00 WIB, di depan Kampus Akademi Parawisata Nusantara Jl. Tarumanegara No.83A Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan Banten, telah dilaksanakan acara Bhakti Sosial berupa Pembagian masker gratis dan Makan siang (nasi kotak) Gratis kepada warga masyarakat pengguna jalan, baik yang menggunakan sepeda motor, mobil pribadi maupun umum dan juga pejalan kaki.

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut, antara lain:

1. Memberikan Kesadaran tentang pentingnya Menjaga Kesehatan dimasa pandemi dan terus menerus disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

2. Memberikan semangat bahwa Ekonomi Indonesia akan segera bangkit untuk itu kita harus bekerja sama dalam kebaikan.

3. Memberikan Pemahaman kepada anak muda untuk menjadi Lokomotif Penggerak Ekonomi masyarakat tanpa menyampingkan Disiplin Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama OIC dengan Polri dalam hal ini Badan Intelijen Keamanan Polri.

Reporter : NR

Editor : Drajat

Jakarta

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.