Dipusatkan di Kota Uluan Nughik, Festival Bambu Internasional di Tubaba Hampir Rampung

219 views

TUBABA, Medianasional.id
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menegaskan persiapan Festival dan Pameran Bambu Internasional Se-Sumatera, yang dipusatkan di Ibukota budaya Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, sudah 60 persen atau hampir rampung.

Sejumlah persiapan maupun penempatan lokasi pameran yang semua berbahan bambu tersebut, sudah tertata dengan baik Bahkan dua alat tradisional untuk menangkap ikan di sungai yaitu Bubu berukuran raksasa, sudah terpasang di jalan masuk ibukota budaya Uluan Nughik.

“Segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan Festival dan Pameran Bambu Internasional, sudah dipersiapkan sebaik mungkin,” ujar bupati kepada wartawan, saat ditemui di ibukota budaya Uluan Nughik, Senin (2/11/2020).

Hal tersebut, lanjut dia, untuk memberikan nuansa menarik bagi sejumlah tamu undangan yang akan hadir, dalam pagelaran berkelas internasional tersebut “Ada sejumlah duta besar dan bupati yang akan hadir. Bahkan wakil gubernur Lampung dipastikan hadir dalam pembukaan Festival dan Pameran Bambu Internasional tersebut,” ungkap Umar.

Bupati menjelaskan alasan Tubaba menggelar festival dan pameran dengan berbahan bambu tersebut.

“Bambu adalah jenis tanaman yang mudah tumbuh, produksinya cepat, taktis dan ramah lingkungan,” urainya.

Selain itu, lanjut Umar, festival dan pameran bambu diharapkan ke depannya memiliki dampak positif, yang nantinya akan menumbuhkan geliat ekonomi masyarakat, terutama peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Tubaba.

“Selain itu, pada pelaksanaannya nanti akan menerapkan protokol kesehatan atau prokes Covid-19 bagi tamu dan pengunjung, yang menghadiri acara tersebut,” terang bupati.

Seperti pengecekan suhu tubuh, Rapid Test, pembagian masker dan jaga jarak “Termasuk bagi yang ingin masuk atau melihat pameran, akan diatur jumlahnya dan menjaga jarak,” kata Umar.

Laporan: Dian/Hadi

DomaiNesia

Tulangbawang Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.