Dinas PUPR Sudah Mulai Melakukan Kegiatan Perbaikan Jalan Yang Rusak Dan Berlubang

475 views

Tulungagung, Medianasional.id – Infrastruktur jalan yang memadai dan bagus sangatlah penting untuk bisa menunjang dan mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)sudah mulai melakukan perawatan perbaikan ruas jalan yang rusak dan berlubang.
Ada beberapa titik lokasi jalan yang rusak dan berlubang dalam wilayah Kabupaten Tulungagung yang sudah dalam perbaikan penambalan oleh pihak Dinas PUPR Tulungagung,seperti di lokasi ruas jalan bungur karangrejo,ruas jalan Boyolangu – campurdarat.

Plt.kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung,Robinson Nadaek saat di konfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan saat ini UPT yang ada di Kabupaten Tulungagung mulai melakukan kegiatan perawatan perbaikan pada jalan – jalan yang rusak/berlubang di beberapa titik lokasi jalan yang berada di wilayah kabupaten Tulungagung.

“Saat ini Dinas PUPR melalui UPT dinas sudah mulai melakukan perbaikan penambalan jalan berlubang di beberapa titik lokasi ruas jalan yang ada di Kabupaten Tulungagung, seperti di ruas jalan bungur karangrejo,dilokasi ruas jalan Boyolangu – Campurdarat dan seterusnya”, jelasnya, Selasa (4/5/2021).

Robinson juga mengatakan di saat musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi dan terus-menerus dalam beberapa bulan kemarin, mengakibatkan banyak aspal jalan mengalami kerusakan/berlubang di beberapa lokasi jalan di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Karena saat curah hujan yang tinggi dan terus menerus pada musim penghujan dan talud pengering jalan tidak mampu menampung besarnya air yang turun bisa mengakibatkan aspal pada jalan menjadi rusak dan berlubang”,katanya.

Robinson juga berharap sebelum lebaran hari raya idull fitri nanti, untuk perawatan perbaikan penambalan jalan yang rusak/berlubang bisa kami lakukan secara maksimal dan bisa sesuai target yang di inginkan.

“Harapan kami nanti semoga sebelum lebaran,target kami melakukan perawatan perbaikan untuk penambalan jalan yang berlubang di Kabupaten Tulungagung bisa terpenuhi sesuai target yang di inginkan,sehingga warga masyarakat pengguna jalan pada waktu lebaran bisa menikmati tanpa ada rasa kawatir lagi dan bisa nyaman “, harapnya.

Sementara itu sebelumnya banyak jalan-jalan yang rusak dan berlubang di wilayah kabupaten Tulungagung pasca musim penghujan yang mengakibatkan banyak masyarakat pengguna jalan yang melewati nya merasa kawatir dan terganggu.

Reporter :Arsoni

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.