Dinas PU SDA Kabupaten Malang Pasang Papan Larangan Pembuangan Sampah di Saluran Irigasi Desa Jeru

221 views

Papan larangan pembuangan sampah yang berada di saluran irigasi Desa Jeru, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Malang, medianasional.id – Dalam melaksanakan program pembangunan saluran irigasi maupun perawatan dalam menunjang pembangunan khusunya di wilayah Kabupaten Malang, Dinas PU SDA ( Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air) Kabupaten Malang terus melakukan peningkatan perawatan saluran irigasi, Jum’at (30/10/2020).

Dimana salah satu perawatan tersebut dengan memasang papan larangan membuang sampah di saluran irigasi Desa Jeru, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Hal ini bertujuan untuk menjadikan air yang mengalir tidak kotor karena sampah dan agar tidak menimbulkan bau serta penyakit dan pencemaran lingkungan.

Papan larangan membuang sampah di saluran irigasi yang dipasang oleh Dinas PU SDA ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di kala musim hujan.

Yudi, salah satu warga sekitar lokasi saat ditemui oleh tim media menyampaikan “Dengan dipasangnya papan larangan membuang sampah ini semoga para warga lainnya tidak membuang sampah ke irigasi lagi mas. Apalagi sekarang musim hujan, kalau sampah di buang ke saluran irigasi takutnya nanti air bisa meluap dan terjadi banjir” terangnya.

Masyarakat tentunya sangat berterima kasih dengan upaya yang dilakukan oleh Dinas PU SDA dengan memasang papan larangan membuang sampah di saluran air, diharapkan nantinya lingkungan Desa Jeru, Kecamatan Tumpang menjadi bersih dan nyaman.

Pemasangan papan larangan membuang sampah dirasa perlu agar semua sawah bisa teraliri dengan air yang bersih.

Dengan demikian diharapkan dengan peningkatan jaringan irigasi tersebut bisa membantu para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

DomaiNesia

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.