Danramil Gandrungmangu Dampingi Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap

132 views

Cilacap, medianasional.id – Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono mendampingi kunjungan kerja Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Cilacap Hj.Tetty Rohatiningsih, S.Sos yang juga salah satu anggota DPR RI asal Cilacap.

Ibu yang akrab disapa Tetty tersebut mengunjungi wilayah Kecamatan Gandrungmangu dalam rangka meninjau langsung kerja bakti di Dusun Sindeh, Desa Wringinharjo. Dalam agenda itu sekaligus meresmikan Prasasti Tugu Tani dalam bentuk tugu Jagung, tugu Kacang, tugu kedelai yang merupakan komoditi unggulan warga setempat, Jumat (23/10).

Tampak hadir, Ketua TP PKK Cilacap Ibu Hj. Tetty Rohatiningsih, S.Sos, Kadisporapar Cilacap Drs. Heroe Harjanto, M.M, Kabid PMD Dispermades Kabupaten Cilacap Hanum, Camat Gandrungmangu Yani Yusthianta, S.STP., M.M, Danramil 10/Gdm Kapten Inf Marjono, Kapolsek Gandrungmangu Iptu Siwan, S.H, Kepala Desa Wringinharjo Hasanan, Kepala Dusun Sindeh beserta warga masyarakat.

Danramil Gandrungmangu Kapten Marjono mengatakan dalam kegiatan itu Bupati Cilacap melalui Ketua TP PKK Hj. Tetty Rohatiningsih memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat diantaranya bantuan 1 gerobak sampah dan 5 tempat sampah dari Bupati Cilacap untuk Paguyuban Sambatan Dusun Sindeh Desa Wringinharjo.

“Ada juga Bantuan Hibah RP. 20.000.000 dari Bupati Cilacap untuk Masjid At-Taqwa Desa Wringinharjo, bantuan Hibah Rp. 10.000.000 dari Bupati Cilacap untuk Mushola Al Amin Desa Wringinharjo dan bantuan material lainya,” kata dia.

Selain itu, Rombongan juga mengunjungi wilayah lain yaitu Dusun Pondok Gede, Desa Cisumur Kecamatan Gandrungmangu. Dalam agenda ini juga dilakukan peninjauan pelaksanaan Kerja Bakti pengecoran jalan setapak oleh masyarakat setempat.

“Sejumlah bantuan juga diserahkan antaralain bantuan thermogun jumlah 14 buah (9 buah untuk masjid dan 5 buah untuk gereja, 100 sak semen untuk pengecoran jalan setapak, 1 buah sepeda motor tiga roda untuk pemerintahan Desa Sidaurip diserahkan kepada Pj. Kades Sidaurip Bambang Suprayitno S.I.P,” tambahnya.

Lebih lanjut, “Kami sangat mengapresiasi perhatian dari pemerintah Kabupaten Cilacap, yang telah berkenan meninjau langsung kegiatan kerja bakti di wilayah Gandrungmangu. Selain itu sejumlah bantuan yang diserahkan kepada Pemdes Wringinharjo dan Sidaurip yang mana bantuan itu sangat berguna untuk menunjang pembangunan di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.