Curi Handphone, Seorang Pemuda Asal Gondang Wetan Dibekuk Polisi

109 views

Pasuruan, Medianasional.id – Unit Reskrim Polsek Keboncandi bersama Tim Resmob Surapati Pasuruan Kota berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP. Selasa, (10/11/2020).

Atas dasar laporan Polisi model B dengan nomor: LP-B/27/RES 1.8/VII/2020/JATIM/PASURUAN KOTA/POLSEK KEBONCANDI, tanggal 18 Juli 2020.

Korban bernama Uyun Iriana warga kelurahan Gentong kecamatan Gadingrejo kota Pasuruan saat itu bersama suaminya hendak akan pergi kerumah saudaranya di Desa Gondang Wetan. Namun naas sampai di tengah perjalanan HP miliknya di ambil paksa oleh seorang pemuda tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Satria warna hitam putih dengan plat nomor N 5596 TAC.

“Uyun Irana bersama suaminya (Korban) saat itu sedang berhenti menunggu adiknya sambil menghubungi melalui HP selulernya, tanpa ada rasa curiga tiba-tiba datanglah satu pemuda dengan mengendarai sepeda motor Satria warna hitam putih dengan pelan-pelan mendekat kearah korban dan langsung pelaku mengambil HP merek OPPO A12 warna biru milik korban dan pelaku langsung kabur tancap gas ke arah timur dan sampai dilakukan upaya pengejaran oleh suami korban namun tak berhasil,” Jelas Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh unit reskrim polsek keboncandi dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan kota berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka M. NZK bin SMSL AR umur 29 tahun warga Desa Tenggilisrejo kecamatan Gondang wetan.Penangkapan dilakukan dirumahnya dan ditemukan barang bukti 1 buah hp yang di kuasai oleh HERU PRASETYO, Kemudian diakui oleh tersangka bahwa Hp tersebut memang benar hasil curian yang dilakukan.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) buah HP OPPO A12 warna biru tua dengan imei : 868532058742795 dan 868532058742787, 1 (satu) unit sepeda motor SATRIA no plat : N 5596 TAC.

Kerugian korban sekira Rp.1.899.000,- (satu juta delapan ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah).

Reporter: Wijanarko

DomaiNesia

Pasuruan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.