Bupati Umar Ahmad Rombak Essellon II, III, dan IV Ini Daftar Nama Pejabat Tubaba

1232 views

TUBABA, Medianasional.id
Ditaman Budaya Ulluan Nughik, Bupati Umar Ahmad Sp, Hari ini melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada delapan pejabat hasil Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Tulangbawang Barat.

Delapan pejabat  yang sebelumnya diketahui menduduki jabatan eselon III di Lingkungan Pemkab Tubaba tersebut antara lain Somad, SP (Kepala Dinas Sosial), Rizal Irawan, ST, M.Si (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan), Mansyur Yusuf, SE, MM (Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata).

Kemudian, Rudi Riansyah, SE, MM (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja), Firmansyah, ST, MT (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Aprizal PH, SH, MM (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Sofyan Nur, S.Sos, M.IP (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh), dan Apriansyah, S.STP, M.Si (Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan).

Selain jabatan eselon II, roling pejabat juga dilakukan di tingkat eselon III dan IV. Di jajaran eselon III diantaranya Iwan Setiawan, SH, MH yang sebelumnya merupakan Kabid di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh diangkat Sebagai Camat. Jabatan sebagai Camat juga diduduki oleh Erwan Syahroni, SE, M. Cheri Sofyan, SH, MH, Wahyudi Alamsyah, SKM, MM, dan Rohmini yang menjadi satu-satunya camat wanita di Tubaba.

Sedangkan, Pada jajaran Kabag di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) juga dilakukan penyegaran. Diantaranya, Haderiansyah Priala Hatang, S STP, MH yang semula sebagai Camat Lambu Kibang pindah tugas menjadi Kabag Umum Setdakab Tubaba. Pejabat yang juga turut dilantik yakni Barmawi, SE, MM yang pindah tugas dari Kabag Adpem menjadi Kabag TUK Setdakab Tubaba. Lalu Untung Budiono, S.Sos, MH dari Sekretaris Dinas Perhubungan menjadi Kabag Tata Pemerintahan, dan Nurkholis Majid, S.IP, MM, yang semula Kabid di Bappeda Tubaba menjadi Kabag Kesra Setdakab Tubaba.

Bupati Umar Ahmad dalam sambutannya menegaskan bahwa masyarakat selalu menantikan performa aparatur yang profesional dan kompeten, karenanya para pejabat di daerah ini harus mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai tugas dan fungsi jabatan yang diembannya. “Para pejabat harus berupaya menjadi sumber ide dan solusi atas permasalahan yang ada, dan bukan justru menjadi beban ataupun bagian dari permasalahan itu sendiri,”cetusnya.

Untuk itu, lanjutnya, bagi pejabat yang baru saja dilantik, segeralah beradaptasi dan kuasai tupoksi, pantaskanlah diri mengemban amanat yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, sehingga keberadaan saudara benar-benar memberi manfaat, serta menghasilkan perubahan yang positif pada masing-masing OPD.”Seluruh aparatur di daerah ini harus memahami visi, misi, dan program prioritas yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah. Seluruh pejabat juga harus berupaya menjalin koordinasi dengan pimpinan dalam rangka mewujudkan visi dan misi daerah,”tandasnya.

Laporan: Dian/Hadi

DomaiNesia

Tulangbawang Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.