Hari ini, Novriwan Jaya Resmi Menjadi Sekda Tubaba

212 views

TUBABA-Novriwan jaya, SP, resmi diangkat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan mantan Kepala Bappeda Tubaba oleh Bupati Umar Ahmad, SP tersebut berlangsung di Taman Budaya Ulluan Nughik-Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kamis (7/1/2021) pagi.

Diketahui, Novriwan Jaya pada September 2020 lalu ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekdakab Tubaba menggantikan Herwan Sahri, SH, M.AP, yang jabatannya berakhir pada 2 September 2020. Lalu, Bupati Tubaba melalui surat nomor: 800/452/III.03/TUBABA/2020 tanggal 3 September 2020 mengusulkannya kepada Gubernur untuk disetujui menjadi Penjabat (Pj) Sekda Tubaba.

Melalui surat nomor: 800/2072/VI.04/2020, tanggal 17 September 2020, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyetujui Novriwan Jaya menjadi Penjabat (Pj) Sekda di daerah setempat. Tak berhenti disini, alumnus Fakultas Pertanian Unila ini mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Tubaba yang dimulai sejak Desember 2020 lalu.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi yang digelar oleh Pansel JPTP dan bersaing dengan peserta lainnya, akhirnya ia terpilih menjadi Sekda Definitif di bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Novriwan resmi diangkat sebagai Sekda Tubaba dengan Keputusan Bupati Nomor : B/06/III.03/HK/TUBABA/2021, tanggal 6 Januari 2021.

Bupati Umar Ahmad dalam amanatnya berharap jenjang karir tertinggi sebagai PNS di Tubaba yang kini diemban oleh Novriwan Jaya dapat menjadi pemacu semangat untuk lebih banyak lagi mencurahkan segala kemampuan dan pengalaman yang dimiliki bagi kemajuan masyarakat dan daerah.”Saya ucapkan selamat, curahkan semua kemampuan untuk kemajuan daerah dan masyarakat,”singkatnya.

Ditemui terpisah, Sekdakab Novriwan Jaya dengan tegas menyatakan siap melaksanakan amanah yang kini diembannya tersebut. Dalam melaksanakan tugasnya, ia  pun berharap dukungan dari semua pihak, baik dari aparatur pemerintahan maupun seluruh lapisan masyarakat agar dapat melaksanakan tugas sebagai Sekda dengan baik.

Laporan: Dian/Hadi

DomaiNesia

Tulangbawang Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.