Bupati Pemalang dan Wakilnya Resmikan Tugu Nasi Goreng Di Desa Jrakah.

282 views

 

Pemalang – Medianasional id

Nasi goreng salah satu menu Nusantara yang tidak hanya di kenal di Indonesia namun sudah sampai ke manca negara terutama di asia.

namun sejarah awal nasi goreng tidak banyak masyarakat yang mengetahui asal usulnya dari mana?.

nah hari ini Senin 12 April 2021 rupanya akan menjadi sejarah istimewa untuk warga desa Jrakah kecamatan Taman kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

karena Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST. MSi.beserta Wakil Bupati Mansur Hidayat ST. MSi. meresmikan Tugu Nasi Goreng.acara seremonial peresmian Tugu Nasi Goreng di tandai Pengguntingan Pita dan Penandatanganan prasasti yang akan di letakan pada bagian bawah Tugu Nasi Goreng.kedatangan Bupati Mukti Agung Wibowo selaku Bupati Pemalang di sambut dengan kesenian Hadroh Al Istiqomah dari desa Jrakah pimpinan Lebe Murtadho.

acara peresmian di hadiri jajaran perangkat desa Jrakah FORPIMCAN kecamatan Taman dan Anggota DPRD Pemalang Sri Hartati istri dari Rama yang juga ketua DPC Partai Gerindra serta para tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda.

waktu kedatangan Bupati agak mulur dari yang semula di jadwalkan pukul 13.00 WIB namun sampai dengan pukul 16.09 WIB Bupati belum sampai ke Lokasi.yang pada akhirnya datang ke lokasi pukul 17.50 WIB.jelang Magrib hal ini karena padatnya agenda Bupati dan wakilnya yang harus di laksanakan dan tidak bisa di Wakilkan.

Rama selaku penanggung jawab dari kegiatan tersebut mengatakan alhamdulillah Bapak Bupati Mukti Agung Wibowo ST. MSi. dan pak Wakil Bupati Mansur Hidayat ST.MSi.berkenan hadir menggunting Pita dan menanda tangani Prasasti Tugu Nasi Goreng di desa Jrakah kecamatan Taman kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Tugu Nasi Goreng terletak di pertigaan jalur alternatif antara Taman Ampelgading Comal Kabupaten Pemalang.dalam sambutannya Bupati Pemalang mengatakan: mohon maaf karena padatnya acara di hari ini kami datang telat tidak tepat waktu. saya sangat apresiasi terhadap warga desa Jrakah yang telah guyub rukun membangun Tugu Nasi Goreng ini dan ini merupakan simbul kemakmuran warga desa Jrakah kecamatan Taman kabupaten Pemalang. sebab dari menjadi pedagang nasi goreng baik yang di daerah Pemalang atau merantau nun jauh di sana sama artinya menjadi pahlawan Devisa dari luar daerah di tarik ke Pemalang.saya doakan semoga dagangannya laris mendapatkan hasil untuk kesejahteraan keluarganya.

usai peresmian Bupati dan Wakil Bupati Pemalang berdua makan nasi Goreng di temani Rama ketua DPC. Gerindra kabupaten Pemalang .

dari ekspresi saat di tanya awak media tentang rasa Nasi Gorengnya? pasangan AMAN ini menyatakan bahwa rasanya nikmat dan enak banget.sambil bertanya kepada si penyaji, ini mangkalnya di mana nanti saya tak mampir ucap Mukti Agung Wibowo.di tambahkan oleh Mansur Hidayat, wah pantas saja Nasi Goreng dari Jrakah terkenal karena rasanya gak kalah sama restauran di kota kota besar.

URIPTO GD/SANDI.

Editor: Sofyan Ari

Bupati Pemalang dan Wakilnya Resmikan Tugu Nasi Goreng Di Desa Jrakah.

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.