Halaqah Kemasjidan jadikan Masjid Penuh Manfaat di Masyarakat.

137 views

Pemalang – Medianasional id

Masjid tempat ibadah umat muslim untuk melakukan ibadah sholat, hal ini sangatlah mutlak namun di era sekarang ini fungsi masjid tidak hanya tempat melakukan ibadah sholat dan mengaji saja tapi terbuka untuk melakukan hal hal yang positif bagi masyarakat.10/4/21

mungkin hal ini yang di terapkan oleh beberapa lembaga lembaga seperti LTM PBNU, MTT (Majelis Telkomsel Taqwa) MWCNU Moga Pemalang, Ponpes Nihadlul Qulub Moga Pemalang dan NMI ( Nurul Maiyyah) Indonesia.agar turut memakmurkan Masjid.beberapa kalimat tersebut di sampaikan pada acara halaqah kemasjidan yang di gelar pada hari Sabtu 10 April 2021 di Gedung Nurul Maiyyah Indonesia, jalan Bahagia nomor 5 Kauman Banyumudal Moga Pemalang.

acara halaqah kemasjidan di motori Kyai Ali Sobirin dari LTM PBNU dan Ilmanudin SH. MH. selaku tokoh masyarakat setempat, turut hadir Camat Moga dan tamu kehormatan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST. MSi.

Kyai Ali Sobirin selaku ketua panitia dalam sambutanya : Ramadhan sebentar lagi, namun faktualnya Pandemi Covid -19 belum berakhir.walaupun vaksinasi terus berjalan tetapi di permukaan dan belum menyentuh sampai ke lapisan masyarakat paling bawah yaitu pedesaan. nah pada bulan suci Ramadhan nanti harus di antisipasi agar semua kaum muslimin yang melakukan ibadah merasa aman dan nyaman dengan cara tetap menjaga Prokest.

kami juga melakukan kebersihan yang lebih inten dari bulan bulan biasanya, kalau biasanya masjid di pel dua hari sekali nanti akan di pel setiap hari. Prokest 3 M tetap di jalankan.dan kami menghimbau agar jama ah membawa sajadah masing masing.untuk di ketahui bahwa Halaqah ini adalah yang ke 2 di kecamatan Moga kabupaten Pemalang.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Habib Thoriq bahwa Halaqah ini merupakan suatu berkah bagi kita semua.kita berharap dari kegiatan kegiatan seperti ini terus di galakan guna membahas hal hal yang krusial yang sedang kita hadapi di masyarakat bersama.dan dari Halaqah ini memberikan hasil positif untuk di tindak lanjuti sepulang dari kegiatan ini, dengan demikian ada manfaat yang nyata di masyarakat.

sisi lain menurut Ilmanudin SH. MH.memang benar apa yang di sampaikan oleh pak kyai Ali Sobirin dan Habib Toriq, untuk itu mari kita kaum muslimin dan muslimat khususnya di kabupaten Pemalang agar Masjid di samping sebagai tempat ibadah juga bisa multi fungsi ke hal hal yang positif di masyarakat ,tutur Ilmanudin sebagi insiator dari kegiatan Halaqah kemasjidan.

URIPTO GD/SANDI.

Editor: Sofyan Ari

Halaqah Kemasjidan jadikan Masjid Penuh Manfaat di Masyarakat.

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.