Bupati Bungo serahkan BLT DD Tahap IV Dusun Rantau Makmur Sekaligus Jumling di Mesjid Nurul Ikhsan

211 views

Bungo, medianasional.id – Bupati Bungo H Mashuri SP ME kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap IV Dusun Rantau Makmur Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Jumat (07/08/2020).

Tampak hadir pada acara ini, selain Bupati Bungo hadir juga para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, para Kabag, Camat, Datuk Rio, Anggota BPD Rantau Makmur dan Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta warga masyarakat penerima BLT tahap IV.

Berbeda dengan BLT DD Tahap I, II dan III sebesar 600.000 per KK, BLT DD tahap IV ini sebesar 300.000 per KK merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bungo untuk penanggulangan Covid-19 bagi warga masyarakat Dusun Rantau Makmur Kecamatan Taseplin.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bungo saat memberikan sambutannya pada kegiatan penyerahan BLT DD tersebut.

Dijatakannya selamat kepada warga masyarakat penerima BLT DD, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari.

“Hari ini dan kedua dan ketiga kalinya ke depan dengan orang yang berbeda, karena memang diperkenankan oleh aturan tiga bulan pertama yang Rp.600.000 untuk tiga bulan yang kedua yang Rp.300.000,” ujar Mashuri.

Kami berharap diperkenankan dengan warga masyarakat yang menerima dana BLT untuk 3 bulan kedua ini orangnya berbeda dengan penerima dana BLT 3 bulan tahap pertama kemarin.

“Sehingga semua masyarakat di Dusun Rantau Makmur ini bisa merasakan atau mendapatkan dana BLT ini,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, tadi kita mendapatkan laporan dari pak Camat dan Datuk Rio bahwa masyarakat kita yang terdampak Covid-19 di Rantau Makmur ini sudah bisa mendapatkan BLT yang bersumber dari BST, BLT-DD, maupun BLT-GDM.

Hal itu kita lakukan dalam bentuk kepedulian dan untuk membantu masyarakat kita yang betul-betul terdampak Covid 19 ini,” tutup Bupati Bungo.

Kemudian Bupati beserta rombongan melanjutkan dengan Jum’at keliling yang kali ini di Masjid Nurul Ikhsan Dusun Rantau Makmur dimana Bupati langsung menjadi Khatib pada sholat kali ini. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.