Bupati Agam Resmikan Pemakaian Mushala Nur Ramadhan Pilubang

93 views

Agam, Medianasional.id – Bupati Agam Provinsi Sumatera Barat, Dr. Andri Warman meresmikan pemakaian Mushala Nur Ramadhan Pilubang, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek Agam, Rabu (7/4/2021).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan Ketua Komisi I DPRD Agam, Syaflin, Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian, Wali Nagari Biaro Gadang, Ishaq, masyarakat dan lainnya.

Bupati Agam, Dr. Andri Warman mengaku bangga karena musala berlantai dua itu dibangun secara swadaya, dengan sumbangan yang dihimpun dari masyarakat dapat mendirikan musala, sehingga ia mengapresiasi masyarakat Pilubang memiliki semangat tinggi dalam pembangunan ini.

“Maka dengan telah berdirinya musala ini, kita harap pendidikan agama di Pilubang jadi meningkat,” pintanya.

Selain jadi sarana ibadah, bupati yang akrab dipanggil AWR ini berharap agar musala juga dijadikan sebagai tempat pendidikan seperti MDA, rumah tahfidz atau pendidikan lain yang bermanfaat bagi masyarakat Pilubang.

Hal itu sejalan dengan salah satu program yang digaungkan Bupati Andri Warman bersama Irwan Fikri selaku Wakil Bupati, dalam mengembangkan pendidikan agama di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati AWR juga memaparkan program unggulan yang akan dilaksanakan selama kepemimpinannya, dalam mengembangkan tiga sektor pendidikan seperti agama, adat istiadat, dan bahasa Inggris.

Sementara itu, Wali Nagari Biaro Gadang, Ishaq menyebutkan, bahwa lokasi pembangunan ini diwakafkan oleh Rumzi St Sinaro dari kaum Suku Pili, sehingga Mushala Nur Ramadhan dapat berdiri megah yang kini masih dalam tahap pembangunan.

“Terimakasih kepada Rumzi St Sinaro yang telah mewakafkan tanah, serta masyarakat yang ikut menyumbang dalam pembangunan mushala ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, pemancangan pembangunan musala dilakukan sejak dua tahun lalu tepatnya sehari sebelum Ramadan 1440 hijriah, yang hingga kini pembangunan masih berlanjut, karena banyak yang perlu dilakukan agar jamaah lebih merasa nyaman dalam beribadah di mushala.

“Ramadan tahun ini kita akan melaksanakan salat tarawih di musala itu. Mengingat pembangunan masih berlanjut, maka kita berharap dukungan masyarakat dalam melanjutkan pembangunan,” tutupnya. (Enrix)

Agam

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.